Daftar 6 Hp dengan Kamera Terbaik di Dunia

Daftar 6 Hp dengan Kamera Terbaik di Dunia

5 Mei 2021
Huawei Mate 40 Pro (Foto: Internet)

Huawei Mate 40 Pro (Foto: Internet)

RIAU1.COM - Saat membeli hp, jika budget yang Anda miliki tidak terbatas, apa kategori yang menjadi pilihan Anda? Performanya yang paten? Kameranya yang keren? Atau gengsi yang dibawanya? Sebagian besar orang, terutama kaum perempuan, kategori yang paling banyak dipilih itu adalah karena kameranya yang keren. Tahu sendiri, perempuan memang suka berfoto. Khususnya berfoto selfie.

Ngomong-ngomong soal hp dengan kamera yang keren, tahukah Anda apa saja hp itu? Berikut ini adalah beberapa hp dengan kamera terbaik di dunia.

1. Huawei Mate 40 Pro

Sangat mengejutkan, hp dengan kamera terbaik sedunia di posisi pertama dipegang oleh Huawei Mate 40 Pro. Sebuah brand yang tak terlalu populer di kalangan yang bukan penggemar dunia gadget. Kenapa demikian, sebab Huawei Mate 40 Pro memiliki kamera utama sebanyak tiga buah di panel belakangnya. Tiga kamera hp memiliki kekuatan 50 MP, 12 MP, serta 20 MP.

Kamera 50 MP-nya adalah jenis kamera wide dengan bukaan f/1.9. Sudah pasti, hasil bokeh yang sangat halus dari kamera ini akan tercipta. Dan dengan kualitas foto yang tajam secara keseluruhan. Keunggulan lainnya juga disumbang oleh kamera periscope telephoto serta kamera ultrawide yang dimilikinya.

Adapun di kamera depan, di produk ini Huawei mengusung kamera depan yang beresolusi cukup besar pula, 13 MP. Video call dan selfie akan menghasilkan gambar yang tajam dan juga cerah.

2. Xiaomi Mi 10 Ultra

Posisi kedua hp dengan kamera terbaik juga tak kalah mengejutkan. Didiami oleh brand yang terkenal banyak mengeluarkan produk di pasar entry level, Xiaomi. Namun untuk hp yang masuk ke jajaran hp berkamera terbaik ini dipegang produk mewahnya, Xiaomi Mi 10 Ultra.

Tak heran jika berada di posisi kedua, sebab produk ini memiliki kekuatan kamera belakang yang beresolusi terbaik. Ada 4 buah pula. Yakni 48 MP dengan aperture f/1.85, PDAF, dan OIS di kamera utama; 12 MP dengan aperture f/2 dan Dual-Pixel AF di kamera Telephoto; 48 MP, dengan 5x optical zoom, dan aperture f/4.1, PDAF dan OIS di kameranya yang lain; serta 20 MP dengan aperture f/2.2 dan PDAF di kamera Ultra-wide. Bahkan kamera ini bisa merekam video 8K pada 30fps serta video 4K pada 30/60fps.

3. Huawei P40 Pro

Posisi ketiga sebagai hp dengan kamera terbaik, kembali dipegang Huawei, yakni Huawei P40 Pro. Dari sini saja kita jadi tahu bahwa Huawei ternyata memang kuat di segmen fotografinya.

Hp Huawei P40 Pro memiliki empat kamera belakang. Kameranya disematkan dengan menggunakan teknologi Leica Ultra Vision. Pada lensa utama, resolusi yang digunakan 50 MP. Di sana ditambahkan kolaborasi sensor RYYB dan juga optical image stabilization (OIS) dengan aperture lensa f/1.9. Ada pun di kamera kedua, resolusinya 40 MP. Di sini dikolaborasikan fitur RYYB ultra-wide secara khusus yang berfungsi maksimal dalam perekaman video. Kemudian di

kamera ketiga, resolusinya 12 MP. Dengan aperture lensa f/3.4, sebagai tool yang bekerja dalam pembidikkan foto jarak jauh (periscope). Lensa ketiga ini juga mengusung 50x SuperSensing Zoom dan OIS. Lalu yang terakhir, di kamera keempat, digunakan kamera TOF 3D. Di sini digunakan kamera yang mampu menghasilkan foto portrait serta conten AR (augmented reality).

4. iPhone 12 Pro Max

Tiga posisi pertama tadi dipegang oleh hp android. Ketiganya merupakan brand yang cukup mengejutkan. Karena bukan diwakili oleh brand populer yang banyak memproduksi hp flagship. Sekali pun untuk 3 produk yang berada dalam 3 posisi teratas sebagai hp dengan kamera terbaik ini adalah versi premiumnya.

Loading...

Nah yang keempat, barulah hp iOS. Lebih tepatnya hp iPhone 12 Pro Max. kamera yang digunakan iPhone 12 Pro Max ada 4 buah. Masing-masing, secara berurutan memiliki resolusi 12 MP, 12 MP, 12 MP, plus TOF 3D LiDAR scanner.

Jagonya kamera-kamera ini gak perlu dipertanyakan. Hasil bidikannya adalah foto dan video terbaik. Bahkan untuk video, kualitasnya support 4K.

Kamera selfienya juga gak main-main. Sudah beresolusi 12 MP. Dan ditambah kamera keduanya, yakni SL 3D, hasil fotonya menjadi mulus sebab kamera keduanya bertindak sebagai depth camera atau sensor biometrik.

5. iPhone 12 Pro

Di posisi 5 dipegang lagi oleh kamera hp iOS, tepatnya iPhone 12 Pro. Hp edisi reguler dari hp nomor 4 di atas. Berbeda dari yang Pro Max-nya, hp ini menggunakan kamera triple di bagian kamera utamanya. Jenisnya sendiri sama, yaitu quad camera. Konfigurasi resolusinya 12 MP, 12 MP, 12 MP, serta TOF 3D LiDAR scanner. Kamera utama juga mendapat sokongan dua kamera depan. Resolusinya 12 MP yang berjenis SL 3D.

Hasil jepretannya, baik foto atau pun video didapatkan hasil yang luar biasa. Gambarnya tajam dan cerah. Layak sekali memang jika iPhone 12 Pro menduduki peringkat kelima sebagai hp dengan kamera terbaik gambar yang membuatnya layak masuk dalam daftar ini.

6. iPhone 11 Pro Max

Hp yang satu ini sebenarnya merupakan hp alternatif dengan kamera terbaik. Tapi meskipun demikian, kedahsyatan kameranya tak bisa diragukan. iPhone 11 Pro Max. Ya, lagi-lagi dipegang oleh hp dari jenis iOS.

Kenapa iPhone 11 Pro Max masuk jajaran hp dengan kamera terbaik? Sebab kameranya memiliki skor DXOMark yang tinggi. Yang tentu saja merupakan hasil dari kinerja kameranya yang keren, mumpuni, serta berspesifikasi tinggi.

iPhone 11 Pro Max menyematkan tiga kamera belakang. Spesifikasi masing-masing: lensa 12 MP (aperture f/1.8, PDAF, OIS), kemudian 12 MP (ultrawide, f/2.4), serta 12 MP (tele, f/2.0, PDAF, OIS).

Fiturnya pun lengkap. Ada quad-LED dual-tone flash dan juga perekaman video 4K. Di mana kualitas video yang dihasilakn itu 2160p di 60fps. Sebuah hasil yang memang layak menempatkan iPhone 11 Pro Max sebagai alternatif hp dengan kamera terbaik.

Itu dia 6 hp dengan kamera terbaik di dunia. Kesemuanya keren-keren, sekali pun memang harganya juga lumayan bisa membuat kita merogoh dompet dalam-dalam. Yang manakah pilihan Anda?