Paten Disetujui, Huawei Bakal Hadirkan Smartphone Lipat Mirip Galaxy Z Flip?

Paten Disetujui, Huawei Bakal Hadirkan Smartphone Lipat Mirip Galaxy Z Flip?

8 Juli 2020
Bocoran gambar paten desain smartphone lipat Huawei

Bocoran gambar paten desain smartphone lipat Huawei

RIAU1.COM - Vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei dikabarkan tengah mengajukan hak paten terbaru dengan desain clamshel, mirip dengan Galaxy Z Flip.

Dilansir Tek.id, Huawei telah mengajukan paten ini melalui otoritas paten Tiongkok CNIPA pada bulan Agustus 2019 lalu, dan kini telah disetujui.

Paten baru ini menunjukkan smartphone dengan desain clamshell, bagian belakangnya terdapat pengaturan kamera vertikal yang cukup panjang.

Selain fitur Kamera, pada bagian belakang kemungkinan di tempatkan layar sekunder berukuran kecil di bawah kamera belakang.

Sedangkan bagian depannya, smartphone ini akan menampilkan layar dengan notch untuk menempatkan kamera selfie dan berguna untuk pengenalan wajah 3D.

Mekanismenya dengan engsel bulat. Artinya, smartphone ini akan dilipat ke dalam atau dari atas ke bawah, seperti mekanisme pada Galaxy Z Flip.

Mengingat ini baru berupa gambar paten saja, sehingga belum terdapat bocoran mengenai spesifikasi smartphone tersebut.

Konsumen masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi detail tentang penggarapan smartphone lipat ini.

Namun, bocoran paten ini juga sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengungkapkan Huawei telah membeli UTG, yang pada dasarnya merupakan kaca ultra-tipis dan juga digunakan smartphone Galaxy Z Flip.