Strategi Suzuki Sambut Pasar Otomotif Indonesia di Era New Normal

Strategi Suzuki Sambut Pasar Otomotif Indonesia di Era New Normal

6 Juni 2020
Suzuki Ignis 2020

Suzuki Ignis 2020

RIAU1.COM - Menghadapi masa transisi menuju penerapan new normal atau aktivitas baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan sejumlah gebrakan.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel mengungkapkan, pihaknya tengah mempelajari situasi pasar, sehingga dapat meluncurkan produk yang paling sesuai dengan kondisi sekarang ini.

"Kecenderungan orang menghindari transportasi massal akan kami manfaatkan dengan baik," kata Harold, melansir Otodriver, Sabtu 6 Juni 2020.

Harold menuturkan, masa transisi ini perlu disikapi dengan bijak sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan, namun tetap memperhatikan faktor kesehatan.

Harold juga mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat global, dan menurut principal kondisi ini tidak mempengaruhi peluncuran mobil baru yang sudah direncanakan sejak awal.

Sejak awal tahun 2020, Suzuki sudah memperkenalkan sejumlah model baru yang membuat produsen otomotif asal Jepang ini mampu bertahan di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Beberapa unit baru yang sudah diperkenalkan, diantaranya XL7, Baleno Hatchback, Ignis facelift dan Carry terbaru.