//riau1.com/

#bisnis

PP Larangan Mudik Cegah Wabah Corona Ancam Bisnis Rental Mobil di Tanah Air

R1/bar


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah tengah menyiapkan Peraturan Pemerintah (PP) untuk mengatur mudik lebaran 2020 di tengah kondisi pencegahan wabah virus corona atau Covid-19.

PP terkait kebijakan mudik lebaran ini disebut demi kebaikan masyarakat Indonesia. Namun, faktanya kebijakan ini justru berdampak negatif bagi perekonomian, khususnya bisnis rental mobil.

Pemilik Mutiara Auto Rent, Muzofar Lambar mengatakan, bisnis rental mobil pasti terpukul PP mudik lebaran untuk mencegah penyebaran corona. Namun hal tersebut menjadi solusi terbaik ketimbang dampak corona menjadi berkepanjangan di Indonesia.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Harga Bawang di Pekanbaru Hari ini Anjlok Hingga Rp2 ribu per kilogram

"Dari sisi bisnis terpukul, cuma ya demi kebaikan bersama harus dipatuhi. Kita semua juga harus tertib buat menahan diri kemana-mana dulu," ujar Muzofar.

"Nah sekarang ini mungkin perih, satu sampai dua bulan. Cuma kalau tidak, ya bisa tidak selesai ini malah semakin parah," tambahnya.

Muzofar berharap wabah corona cepat berakhir. Saat ini pihaknya 'memutar otak' mencari strategi demi pergerakan bisnisnya, dengan tetap menyesuaikan kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Hari ini Harga Cabe Hijau di Pekanbaru Naik Rp4 ribu, Rawit Stabil

"Karena di daerah lain ada menggunakan kebijakan daerah seperti karantina wilayah. Kalau karantina lokal masih bisa dilayani (konsumen)," ucapnya.

"Cuma, diubah syaratnya tidak menyewakan kepada yang sakit. Tapi kalau total (lockdown) ya mau tidak mau berhenti juga," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Wakil Presiden Maruf Amin meminta masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini, karena bisa menimbulkan risiko penularan virus corona ke masyarakat di desa masing-masing.

 


Sumber: CNNIndonesia





Loading...
loading...