//riau1.com/

#bisnis

Penjualan Mobil China Merosot Hingga 92 Persen Pada Semester Pertama Akibat Virus Corona

R1/devi


Penjualan Mobil China Merosot Hingga 92 Persen Pada Semester Pertama Akibat Virus Corona Penjualan Mobil China Merosot Hingga 92 Persen Pada Semester Pertama Akibat Virus Corona

RIAU1.COM - Penjualan mobil China anjlok 92 persen selama dua minggu pertama Februari karena wabah coronavirus yang membuat pembeli menjauh dari ruang pamer.

Itu bahkan lebih buruk di minggu pertama, ketika penjualan nasional anjlok 96 persen menjadi rata-rata harian hanya 811 unit, Asosiasi Mobil Penumpang Cina mengatakan dalam sebuah laporan yang dirilis awal pekan ini.

Pengiriman bulan ini mungkin turun sekitar 70 persen, menghasilkan penurunan sekitar 40 persen dalam dua bulan pertama tahun 2020, kata asosiasi itu. Angka-angka tidak termasuk minivan.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Sebanyak 70 Persen Staf Malindo Air Dipaksa Mengambil Cuti Tidak Dibayar Imbas Dari Pandemi Virus Corona

"Hampir tidak ada orang di dealer mobil di minggu pertama Februari karena kebanyakan orang tinggal di rumah," Sekretaris Jenderal PCA Cui Dongshu menulis dalam laporan itu. Dealer secara bertahap memulai kembali operasinya pada minggu kedua Februari, ketika penjualan harian mobil penumpang mencapai 4.098 unit, masih turun 89 persen dari tahun sebelumnya, katanya.

Situasi ini diperkirakan akan membaik pada minggu ketiga Februari, kata Cui dalam sebuah wawancara Jumat.

Angka-angka tersebut menggarisbawahi sejauh mana penjualan telah dipengaruhi di pasar mobil terbesar di dunia. Bahkan sebelum pecahnya, penjualan mobil di China sedang menuju penurunan tahunan ketiga berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya karena perlambatan ekonomi dan ketegangan perdagangan dengan AS.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Cisco Webex Alami Lonjakan Pengguna Setelah Banyak Perusahaan Beroperasi Dari Jarak Jauh

Kementerian perdagangan China mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan bekerja dengan departemen pemerintah lainnya mengenai langkah-langkah lebih lanjut untuk menstabilkan penjualan mobil dan mengurangi dampak epidemi terhadap permintaan. Secara terpisah, para pembuat kebijakan Cina telah membahas pemberian subsidi untuk pembelian kendaraan listrik setelah tahun ini untuk menghidupkan kembali penjualan, kata orang yang mengetahui masalah ini.

 

 

 

R1/DEVI


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...