Tak Hanya Ponsel, Laptop dari Intel ini Juga Miliki Teknologi Layar Lipat

Tak Hanya Ponsel, Laptop dari Intel ini Juga Miliki Teknologi Layar Lipat

12 Januari 2020
Intel Horseshoe Bend

Intel Horseshoe Bend

RIAU1.COM - Fitur layar lipat, kini tidak hanya dimiliki smartphone saja. Perkembangan teknologi yang cukup pesat, membuat laptop juga memiliki kemampuan serupa.

Seperti halnya, Intel yang memperkenalkan laptop layar lipat atau 'folding laptop' dengan nama Horseshoe Bend dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dilansir Kompas.com, Ahad 12 Januari 2020, Horseshoe Bend diklaim sebagai inovasi terbaru dari Intel yang menghadirkan teknologi layar lipat pada perangkat besutannya.

Prototipe yang disebut Horseshoe Bend itu memiliki ukuran layar 17,2 inci OLED dengan rasio 4:3 ketika dibuka. Artinya perangkat ini memiliki ukuran yang hampir mirip dengan laptop pada umumnya ketika dilipat dan menggunakannya di atas meja.

Selain itu, terdapat pula penyangga ala tablet Surface yang apabila pengguna ingin menggunakan layar penuh, ketika dipasangkan dengan keyboard tambahan.

Mode pengoperasian sama seperti laptop pada umumnya, yaitu dimana konten dan User Interface (UI) berada di bawah jari dan di depan wajah.

Dalam pengeditan video, pengguna dapat memanipulasi timeline secara langsung pada posisi keyboard seperti biasanya, dan dapat membalikkan layar dengan menggunakan kickstand untuk layar penuh.

Namun sejauh ini belum ada informasi yang lebih detail mengenai spesifikasi dan keunggulan lainnya yang terdapat pada Horseshoe Bend ini.