Tantang Kawasaki Ninja H2, Honda Mulai Rancang Motor Bermesin Turbo

Tantang Kawasaki Ninja H2, Honda Mulai Rancang Motor Bermesin Turbo

11 Januari 2020
Rancangan Honda V-Twin

Rancangan Honda V-Twin

RIAU1.COM - Tak ingin kalah dengan kompetitornya, Honda kini mulai serius menggarap sepeda motor bermesin turbo. Seperti milik rivalnya, Kawasaki Ninja H2 yang kini menjadi salah satu motor terkencang.

Hal ini terungkap dalam paten terakhir dari Honda. Dalam paten tersebut, Honda mendaftarkan model mesin V-twin dengan turbo.

Desain mesin dan motor diduga fresh dengan model telanjang namun bisa digunakan pada sportbike. Desain rangka akan mengandalkan teralis serupa dengan Kawasaki Ninja H2.

Dilansir Tempo.co, model ini tidak ada dalam line up Honda, yang unik adalah pemasangan mesin pada rangka menggunakan kepala silinder.

Cara pemasangan seperti ini sesuatu yang hanya dapat dilakukan dengan konfigurasi mesin tertentu, V-Twin paling cocok dengan kehandalan torsi.

Jok, bentuk tangki bahan bakar dan keseluruhan garis-garis bodi terlihat memiliki kemiripan dengan Honda Neo Sports Café yaitu Honda CB650R.

Meskipun model itu sendiri bisa saling bertukar model dengan CBR650R, sekaligus penggunaan mesin yang sama.

Honda sendiri, sudah lama tidak bermain di segmen V-Twin selama bertahun-tahun, setelah generasi terakhir Honda VTR1000 SP1 dan SP2 yang pernah menjadi jawara di balap Superbike.