Erick Thohir Mengatakan Nama-Nama Direksi Garuda Sudah Siap

Erick Thohir Mengatakan Nama-Nama Direksi Garuda Sudah Siap

11 Januari 2020
Erick Thohir Mengatakan Nama-Nama Direksi Garuda Sudah Siap

Erick Thohir Mengatakan Nama-Nama Direksi Garuda Sudah Siap

RIAU1.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan ia telah mengantongi nama-nama kandidat untuk direksi maskapai berbendera nasional Garuda Indonesia.

"Insya Allah, kami akan memiliki nama untuk direksi Garuda hari ini, dan untuk komisaris, akan ditetapkan minggu depan," katanya di kantornya, Jakarta, Jumat, 10 Januari.

Namun, Erick menjelaskan nama-nama itu belum dapat diumumkan mengingat serangkaian proses dan aturan di Bursa Efek Indonesia karena maskapai ini adalah perusahaan publik.

“Sementara kami sebagai pemegang saham juga ingin memastikan bahwa para kandidat adalah orang yang tepat. Tetapi kami memiliki proses tertentu karena ini adalah perusahaan publik, kami tidak ingin melakukan kesalahan lain, "kata menteri.

Sebelumnya, Garuda Indonesia mengumumkan akan melantik pemimpin baru selama pertemuan luar biasa pemegang saham yang akan diadakan awal tahun ini. Bursa Efek Indonesia menginformasikan pada hari Selasa, 17 Desember, bahwa pertemuan dijadwalkan untuk 22 Januari 2020, di Tangerang.

Rencana itu dibuat setelah Menteri BUMN memecat lima direktur maskapai penerbangan, yaitu presiden direktur Ari Askhara, direktur pelayanan dan teknis Iwan Joeniarto, direktur pengembangan kargo dan bisnis Mohammad Iqbal, direktur sumber daya manusia Heri Akhyar, dan direktur operasional Bambang Adisurya Angkasa.

Pemecatan itu terkait dengan skandal penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton di atas pesawat baru Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo dari Prancis pada 17 November. Hingga pertemuan pemegang saham berlangsung, Erick Thohir menunjuk Fuad Rizal sebagai penjabat direktur pelaksana.

 

 

 

R1/DEVI