Jokowi Adakan Agenda Khusus Dalam Kunjungannya ke UEA

Jokowi Adakan Agenda Khusus Dalam Kunjungannya ke UEA

9 Januari 2020
Jokowi Adakan Agenda Khusus Dalam Kunjungannya ke UEA

Jokowi Adakan Agenda Khusus Dalam Kunjungannya ke UEA

RIAU1.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan agenda khusus dalam kunjungannya yang akan datang ke Uni Emirat Arab (UEA), dari tanggal 11 hingga 14 Januari 2020. Salah satu agenda utama Jokowi adalah untuk meningkatkan investasi di Indonesia. "Presiden direncanakan untuk kunjungan ke UEA, beratnya kunjungan adalah dalam hal investasi," kata Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, setelah peresmian Pembukaan Rapat Kerja Ketua Perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat. Republik Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis, 9 Januari 2020.

Saat ini, tim dari Pemerintah Indonesia, bersama-sama dengan tim dari Pemerintah UEA, telah membuka diskusi tentang kerja sama yang direncanakan antara kedua pemerintah, serta antara bisnis di kedua negara.

“Rencananya adalah untuk menandatangani sejumlah Nota Kesepahaman (MoU), dari jumlah bisnis terbanyak,” kata Retno.

Menurutnya, kedua negara sekarang sedang mempersiapkan pengembangan beberapa kerja sama, yang akan diselesaikan tepat pada waktunya untuk kunjungan Jokowi ke UEA. "Sehubungan dengan nilainya, masih berfluktuasi, tetapi saya percaya kunjungan ke UEA akan memiliki signifikansi ekonomi yang besar," kata Retno.

Beberapa agenda yang direncanakan akan dilaksanakan adalah pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota dan kehadiran Jokowi di Pekan Keberlanjutan Abu Dhabi. Dalam forum tersebut, Jokowi direncanakan untuk menjadi pembicara utama dalam diskusi tentang pembangunan berkelanjutan dan energi, antara lain.

Retno telah menegaskan bahwa selama kunjungannya, Presiden Jokowi akan memiliki misi untuk memperluas investasi. "Karena penekanan kita pada investasi dan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Putra Mahkota pada bulan Juni, tahun lalu."

 

 

R1/DEVI