Erick Thohir Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

Erick Thohir Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

8 Desember 2019
Muhammad Chatib Basri.

Muhammad Chatib Basri.

RIAU1.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Mantan Menteri Keuangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dr. Muhammad Chatib Basri, sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri. 

Penunjukan ini akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) besok Senin (9/12).

 

"Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri," jelas Erick lewat keterangan tertulis, Minggu (8/12), seperti dilansir CNN Indonesia. 
 


Erick kemudian berharap Chatib mampu meningkatkan Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain jasa keuangan yang disegani di Asia Tenggara.
 

Dalam jawaban yang sama, Chatib menerima menjadi Wakil Komisaris Utama di bank sebesar Bank Mandiri.

 Ia ditunjuk oleh Erick sebagai Wakil  Komisaris betul-betul dijalankan dengan baik

Chatib juga mendapat dukungan Bank Mandiri terus meningkat dan disegani dan mampu mengantisipasi  perubahan-perubahan yang terjadi.

Saat ini, Chatib aktif sebagai anggota Dewan Penasihat Bank Dunia untuk Gender dan Pembangunan dan jadi profesor tamu di Universitas Nasional Australia dan Universitas Teknologi Nanyang Singapura.

Sementara dalam catatan karirnya, Chatib pernah di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012-2013 dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) pada tahun 2004-2009.

Loading...

 

Ia juga pernah di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (2004-2005), Deputi Menteri Keuangan untuk G-20 (2006-2010), merepresentasikan Indonesia (Sherpa Indonesia) di Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Washington (2008), dan sebagai Wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional Presiden RI (2010-2012).

Chatib sendiri pernah menjadi Komisaris Utama di berbagai perusahaan, seperti PT Astra International, PT Indika Energy, dan Axiata Group Bhd (Malaysia).

R1 Hee.