Isuzu Panther Masih Diproduksi Meski Modelnya Sudah Ketinggalan Zaman

Isuzu Panther Masih Diproduksi Meski Modelnya Sudah Ketinggalan Zaman

14 November 2019
Mobil Isuzu Panther. Foto: Istimewa.

Mobil Isuzu Panther. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Penggemar mobil Tanah Air tentu tak asing dengan Isuzu Panther. Mobil penumpang yang dikenal tangguh dan irit itu, makin tenggelam di tengah massifnya produk-produk terbaru yang serba canggih.

"Isuzu Panther bukan menunggu nasib punah," kata GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril dikutip dari Tempo.co, Rabu (13/11/2019).

Isuzu Indonesia maupun Isuzu Jepang masih berkonsentrasi pada pengembangan kendaraan komersial. Segmen komersial memang sudah menjadi core competent dari Isuzu.

"Akan tetapi kami tidak menutup kemungkinan pada suatu saat Isuzu akan mengembang kembali kendaraan kelas MPV," ujarnya.

Adapun hambatan untuk melakukan penyegaran terhadap Isuzu Panther salah satunya investasi yang mahal. Khususnya peningkatan atau upgrade mesin

"Kami masih terkendala dengan pengembangan mesin dengan adanya peraturan EURO-4 yang mulai diimplementasikan pada tahun 2021. Dan pengembangan mesin bukanlah investasi yang murah," ucapnya.

Loading...

Isuzu Panther masih tersedia di Indonesia. Sebab masih diproduksi oleh Isuzu meski modelnya sudah ketinggalan zaman.

Model ini masih digemari pasar di Indonesia. Ya, terkahir diperbaharui pada tahun 2005.

Ada empat model Isuzu Panther yang terus ditawarkan yakni Panther LM, Panther LV, Panther LS, dan Panther Grand Touring. Selain itu tersedia juga Panther Pick Up Standard, Panther Pick Up Flat Deck, dan Panther Pick Up GD 3 Way.