//riau1.com/

#bisnis

Tiket MotoGP Mandalika Sudah Mulai Dijual Bulan November 2019 Mendatang

R1/bar


Sirkuit Mandalika, Lombok Sirkuit Mandalika, Lombok

RIAU1.COM - Meski perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok baru akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Namun penjualan tiket secara online sudah bisa dilakukan mulai 20 November 2019 mendatang di Jakarta.

Penjualan tiket ini dilakukan usai peresmian sirkuit MotoGP Mandalika Lombok. Untuk permulaan, tiket dijual 20 ribu lembar. Harganya terendah kurang dari Rp1 juta untuk kelas festival. Peresmian nantinya bakal dihadiri pembalap Suzuki Alex Rin.

"Tiketnya dijual online secara digital menggunakan barcode," kata Direktur Konstruksi dan Operasioanl Indonesia Tourism Develompment Corporation (ITDC), Anak Agung Ngurah Wirawan, dilansir Tempo.co, Kamis 10 Oktober 2019.

Baca Juga: Ini Doa Ahok Saat Pertamina Ulang Tahun Ke-62

www.jualbuy.com

Ngurah Wirawan mengungkapkan, sejak awal Oktober 2019 lalu ITDC sudah melakukan land clearing sirkuit. Konstruksi sirkuit jalanan ini dilakukan secara hati-hati agar tidak ada kekeliruan. Sebab, jika terjadi kekeliruan, memerlukan waktu setahun untuk melakukan pengulangan perbaikannya. ''Ini bukan membangun jalan biasa,'' sebutnya.

Ia menuturkan, sirkuit MotoGP di Mandalika ini adalah terindah di dunia karena berada di dalam kawasan wisata yang terdiri dari bukit dan pantai. Selain itu, para pelaku pariwisata di NTB juga diminta kesiapannya sebab ITDC tidak mampu menangani seluruh kebutuhan calon penonton penggemar balap MotoGP ini.

"ITDC hanya membangun 1,046 kamar di dalam kawasan Mandalika. Sedangkan penggemarnya yang datang diperkirakan mencapai 20 ribu orang. Di dalam Mandalika tidak cukup," tuturnya.

Baca Juga: Diduga Mencuri Lirik Lagunya, Genius Gugat Google Rp 700 Miliar

Iklan Riau1

Ngurah Wirawan pun meminta pelaku pariwisata lainnya mampu menyiapkan 10 ribu kamar hotel maupun homestay. Selain itu juga kendaraan transportasi lainnya di antaranya sepeda motor, juga diperlukan adanya perusahaan perjalanan yang siap menangani para penonton yang datang tersebut untuk jalan-jalan mengunjungi obyek wisata.

"Sebab, selain tiga hari kebutuhan menyaksikan kegiatan balap motor tersebut, mereka juga memerlukan mendatangi obyek wisata," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, sirkuit jalanan Mandalika ini menawarkan sejumlah keunggulan, seperti trek berstandar internasional dan panorama yang indah. Grup DORNA, selaku pemegang hak komersial dan TV ekslusif untuk kejuaraan balap motor terkemuka di dunia, dan ITDC perusahaan pengembang dan operator destinasi pariwisata terbesar di Indonesia, melakukan kontrak promoter secara terpisah dengan FIM Road Racing World Championship Grand Prix, yang sering disebut dengan FIM MotoGP World Championship, dan MOTUL FIM Superbike World Championship.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...