Penjelasan Rabbani Soal Iklan 'Korban Itu Ga Wajib, Yang Wajib Itu Berhijab' yang Kontroversi

Penjelasan Rabbani Soal Iklan 'Korban Itu Ga Wajib, Yang Wajib Itu Berhijab' yang Kontroversi

6 Agustus 2019
Iklan Rabbani yang tuai kontroversi di di bando Jalan Gerbang Tol (GT) exit Pasteur

Iklan Rabbani yang tuai kontroversi di di bando Jalan Gerbang Tol (GT) exit Pasteur

RIAU1.COM - Brand busana muslim Rabbani, beberapa waktu lalu beredar iklan tentang yang materinya berisikan tentang 'Korban Itu Ga Wajib, Yang Wajib Itu Berhijab', yang sontak menuai kontroversi di media sosial.

Rabbani pun angkat bicara terkait konten promosi yang menghebohkan tersebut. Ridwanul Karim selaku GM Marketing Rabbani mengatakan, konten iklan tersebut benar dibuat oleh Rabbani, dan terpajang di bando Jalan Gerbang Tol (GT) exit Pasteur.

"Kami tidak ada niat untuk melecehkan siapapun, namun justru ingin mengingatkan masyarakat bahwa muslimah wajib berhijab," kata Ridwan dalam keterangan rilisnya kepada Riau1.com, Selasa, 6 Agustus 2019.

Terkait dengan tuduhan gambar kambing yang distigmakan adalah pelecehan terhadap Islam. Dia menjelaskan, yang mengangkat isu hewan beratribut Islam bukan hanya Rabbani, tapi ada juga yang lain mengangkat isu yang sama.

"Tetapi, kenapa tidak seviral ketika Rabbani yang menggunakan isu ini? Terkait gambarpun dapat juga dipersepsikan sebagai pengingat jangan sampai sama seperti hewan kurban yang tidak wajib berhijab," jelasnya.

Kemudian, terkait konten redaksi 'Korban tu ga wajib', lanjut dia, hal itu lebih condong kepada pendapat mayoritas ulama yang hukumnya sunnah muakad dan tidak wajib.

"Terkait banyaknya masukan dan kritikan kepada Rabbani, kami jadikan evaluasi. Manajemen Rabbani mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan masyarakat dan kami haturkan permohonan maaf apabila ada ketidaknyamanan terkait permasalahan ini semua," pungkasnya.