Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi, Bupati Kasmarni Banggakan Program Rp 1 Miliar 1 Desa

Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi, Bupati Kasmarni Banggakan Program Rp 1 Miliar 1 Desa

15 Agustus 2022
Bupati Kasmarni bersama Wabup Bagus Santoso

Bupati Kasmarni bersama Wabup Bagus Santoso

RIAU1.COM - Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi dan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Senin, 15 Agustus 2022 diikuti  Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso dan para perangkat daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melalui tim evaluator, dilakukan secara virtual yang dipusatkan di Ruang Pertemuan Dang Merdu, lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

"Melalui Rapat Evaluasi ini, tentu berbagai masukan dan saran dari tim evaluator menjadi bahan kita untuk membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik," ujar Bupati Kasmarni.

Kemudian, Bupati Bengkalis juga memaparkan berbagai program unggulan dalam mewujudkan Visi Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera kepada tim evaluator.

Loading...

"Kita memiliki program unggulan menyalurkan anggaran tambahan 1 milyar 1 desa/kelurahan se Kabupaten Bengkalis. Dan ini mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri. Karena dinilai berani dan percaya kepada Pemerintah Desa dalam mengelola anggaran 1 milyar untuk desa/kelurahan sebagai upaya mempercepat pertumbuhan daerah dari desa," jelasnya.

Selanjutnya, terkait pelayanan publik, Kasmarni juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Bengkalis telah melakukan berbagai upaya. Seperti pelayanan mobil keliling, kemudahan dalam perekaman e-KTP dan KK. Serta hal-hal yang menjadi objek utama kebutuhan masyarakat.*