//riau1.com/

#bengkalis

Sadar Sebagai Pemimpin, Gubri Syamsuar Bantu Ponpes di Bengkalis

R1/wira


Kunker Gubri di Ponpes Bengkalis Kunker Gubri di Ponpes Bengkalis

RIAU1.COM - Bagian dari kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis, Gubernur Riau H Syamsuar meninjau sekaligus memberi bantuan untuk Pondok Tahfidz Quran Jamiaah Khairul Madaris Yayasan K.H Imam Buldin di Desa Pasiran Kecamatan Bantan Bengkalis, Ahad (26/06).

Baca Juga: Pengurus Daerah IKA UNRI Bengkalis Dikukuhkan


 
Adapun bantuan yang diberikan berupa, Beras sebanyak 400kg, Indomie, Kurma dan Al-Quran dari Saudi Arabia. Kedatangan Guberbenur Riau bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso disambut baik oleh pengurus Pondok Tahfidz Quran dan santri/wati serta para masyarakat sekitar.
 
Pada kesempatannya, Gubri mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyambutan yang telah dilakukan pengurus pondok bersama masyarakat setempat. Ia melanjuti, kunjungan tersebut memang harus dilakukan untuk memastikan kelayakan tempat pendidikan.
 
“Saya mengucapkan terima kasih telah disambut seperti ini, awalnya kami hanya ingin silahturahmi bicara-bicara seperti biasa saja tetapi tidak menyangka ada seperti ini,” ujarnya.
 
“Kami datang kesini ingin mengetahui kondisi pondok ini bagaimana, kami bersama rombongan pun memang sering melakukan peninjauan ke pondok pesantren atau panti asuhan, dan hari ini kami memilih tempatnya Pondok Tahfidz Quran Jamiaah Khairul Madaris,” lanjutnya.
 
Ia menjelaskan, bahwa tempat tersebut menjadi lokasi peninjauan karena pondok tersebut layak didukung pembagunan dan fasilitasnya dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten.
 
“Kalau pondok yang sudah bagus tidak perlu ditinjau lagi, artinya bukan kami meninggalkan pondok pesantren yang telah bagus, tetapikan yang seperti ini layak didahulukan dan perlu dukungan lebih dari pemerintah, karena itu merupakan tugas kami sebagai pemimpin negeri ini,” jelasnya.
 
Ia pun berharap, daerah Riau akan tetap terus identik dengan kegiatan Islami dan hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama hingga ke generasi mendatang.
 
“Karena bagaimana pun negeri melayu ini tak bisa melepaskan diri dari kegiatan islami seperti ini, apalagi Bengkalis ini banyak sekali menghasilkan ulama, saya harap kita sebagai penerusnya perlu lanjutkan, pertahankan dan perlu kita tingkatkan sehingga nanti apa yang telah kita perbuat ini sampai ke anak cucu mendatang,” tutupnya.

Baca Juga: Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi, Bupati Kasmarni Banggakan Program Rp 1 Miliar 1 Desa

 
Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Gubri diberikan buku dari salah satu pengurus Pondok Tahfidz Quran Jamiaah yang berjudul ‘Profil Ulama Karismatik di Kabupaten Bengkalis: Meneladani Sosok dan Perjuangan’. Sebagai informasi, buku tersebut merupakan kumpulan profil ulama-ulama bersejarah yang ada di Kabupaten Bengkalis.*





Loading...
loading...