//riau1.com/

#bengkalis

APBD 40 Persen untuk Belanja Produk Lokal, Wabup Bengkalis Minta Sekda Segera Tindaklanjuti

R1/wira


Wabup Bengkalis, Bagus Santoso Wabup Bengkalis, Bagus Santoso

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Bagus Santoso menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)  Sabtu, 18 Juni 2022. 

Baca Juga: Pengurus Daerah IKA UNRI Bengkalis Dikukuhkan

Rakernas dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta turut dihadiri Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Watipo yang baru saja dilantik Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor serta Ketua APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan. 

Adapun tema dalam rapat nasional tersebut yakni 'Dengan semangat kolaborasi, kita sukseskan KTT G20 untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional yang kuat dan berkelanjutan'. 

Melalui Rakernas tersebut Wabup Bagus Santoso mendukung langkah pemerintah pusat sebagaimana yang dipesankan Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian yang meminta seluruh pemerintah daerah mengalokasikan 40 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD untuk belanja produk atau jasa dari pelaku UMKM. 

"Di Bengkalis kita minta Sekda cepat menindaklanjuti agar seluruh OPD patuh untuk dilaksanakan, ini perintah Presiden demi memulihkan ekonomi lokal kita,"katanya.

Ditambahkan Bagus, di Bengkalis ini bahwa alokasi APBD untuk belanja dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sangat penting dalam mendorong perekonomian. 

Baca Juga: Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi, Bupati Kasmarni Banggakan Program Rp 1 Miliar 1 Desa

"Ini peluang untuk para pelaku UKM lokal kita, pemerintah harus membantu memastikan produk mereka masuk e-katalog" imbuhnya.*
 





Loading...
loading...