//riau1.com/

#bengkalis

Penataan Kota Duri, Konsultasi Publik KLHS Digelar

R1/wira


Saat konsultasi publik berlangsung Saat konsultasi publik berlangsung

RIAU1.COM - Konsultasi publik I penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) perkotaan Duri, Jum'at, 10 Juni 2022 dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Baca Juga: Pengurus Daerah IKA UNRI Bengkalis Dikukuhkan

Rapat konsultasi sebut Kasmarni dapat memberikan masukan, saran serta gagasan dalam penyusunan RDTR KLHS perkotaan duri.

"Terutama dalam melahirkan berbagai pemikiran berbagai problematika yang di hadapi daerah khususnya dalam penataan wilayah kota duri, sehingga tidak menimbulkan masalah dan dapat terselesaikan lebih cepat," kata Bupati.

Bupati Kasmarni menambahkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 1 tahun 2022 tentang tata ruang wilayah Kabupaten Bengkalis telah mengamanatkan perkotaan duri sebagai Pusat Kegiatan Lokal (PKL). Pusat Kegiatan Lokal merupakan kawasan perkotaan yang berfungsi untuk melayani kegiatan skala Kabupaten atau beberapa Kecamatan.

"Penyusunan RDTR perkotaan duri wajib dilaksanakan agar terselenggaranya penataan ruang dalam perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian pemanfaatan ruang," katanya.

Bupati menjelaskan jija RDTR perkotaan duri selesai maka akan ditetapkan menjadi Peraturan Bupati sehingga pelayanan perizinan berusaha akan diselenggarakan melalui sistem Online Single Submission (OSS) dalam mempercepat proses pelayanan berusaha yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi, Bupati Kasmarni Banggakan Program Rp 1 Miliar 1 Desa

"Dalam Forum Grup Discussion pada 12 April lalu telah dibahas tiga alternatif wilayah perencanaan perkotaan duri semoga ke depan akan cepat terealisasi," ujar Bupati.*





Loading...
loading...