//riau1.com/

#bengkalis

Fasilitasi Petani dan Pelaku Usaha Pangan, Pemkab Bengkalis Kini Miliki Toko Tani Indonesia

R1/wira


TTI milik Pemkab Bengkalis TTI milik Pemkab Bengkalis

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis launching pengembangan usaha pangan dan Toko Tani Indonesia (TTI) Kabupaten Bengkalis awal pekan ini. 

Baca Juga: Pengurus Daerah IKA UNRI Bengkalis Dikukuhkan

Diungkapkan Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis, Surya Suhersi, dalam program ini, pihaknya memfasilitasi para petani dan pelaku usaha pangan untuk mendistribusikan dengan cara menampung hasil panen petani dan pelaku usaha pangan masyarakat dengan harga relatif murah. 

Sehingga selain menguntungkan para petani, juga menguntungkan bagi pembeli. Yang mana Toko Tani Indonesia dapat memutus mata rantai perdagangan dan distribusi pangan di Negeri Junjungan. 

"Toko Tani Indonesia bertujuan untuk mengupayakan komoditas pangan sehingga dapat terkendali, salah satunya untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok," jelasnya. 

Kemudian lanjut Surya, diharapkan dengan adanya Toko Tani Indonesia (TTI) berdampak positif terhadap petani dan pelaku usaha pangan serta multi manfaat bagi masyarakat Bengkalis. 

Baca Juga: Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi, Bupati Kasmarni Banggakan Program Rp 1 Miliar 1 Desa

"Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berbelanja komoditas pangan di Toko Tani Indonesia yang beralamat di jalan Abdi Praja Desa Air putih," ajaknya.*





Loading...
loading...