Berkas Calon Pimpinan Baznas Bengkalis Sudah Diserahkan pada Baznas Pusat

Berkas Calon Pimpinan Baznas Bengkalis Sudah Diserahkan pada Baznas Pusat

25 Mei 2022
Saat penyerahan berkas calon Pimpinan  Baznas

Saat penyerahan berkas calon Pimpinan Baznas

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan berkas administrasi dan hasil seleksi 10 Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis ke pimpinan Baznas Pusat Jakarta pekan ini. 

Hadir dalam penyerahan dokumen tersebut Prof Samsul Nizar, Herman Nur, dan Dr. Yahanan.

Sesuai mekanisme yang berlaku, proses verifikasi faktual dilakukan oleh tim yang ditunjuk oleh Pimpinan Baznas Pusat atas kelayakan 10 capim Baznas Bengkalis yang telah lulus proses seleksi.

Awalnya, peserta yang memasukan berkas menjadi capim Baznas Bengkalis 2022-2027 sebanyak 17 orang. Namun, calon yang melengkapi berkas administrasi sebanyak 15 orang.

Ke-15 peserta mengikuti proses seleksi uji kompetensi tertulis pada tanggal 17 Mei 2022. Hasil uji kompetensi tertulis menyisakan 12 orang capim untuk mengikuti wawancara yang dilaksanakan tanggal 18 Mei 2022.

Dari hasil wawancara, hanya 10 orang capim yang berhak diusulkan ke Baznas Pusat setelah terlebih dahulu diverifikasi dan diberi surat pengantar oleh Baznas Propinsi Riau.

Loading...

Samsul Nizar mengatakan dalam waktu dekat Bupati Bengkalis berencana untuk bersilaturrahim ke pimpinan Baznas Pusat untuk pengembangan Baznas Kabupaten Bengkalis ke depan agar lebih maksimal dan bermanfaat bagi ummat.

Prof. Samsul Nizar melanjutkan bahwa Bupati Bengkalis menyerahkan sepenuhnya mekanisme verifikasi faktual kepada tim Baznas Pusat untuk melihat kemampuan dan kepatutan ke-10 capim yang diusulkan untuk ditetapkan 5 orang sebagai pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis 2022-2027.

Kelima pimpinan tersebut akan diremomendasi kepada Bupati Bengkalis untuk di SK-kan dan dilantik sesuai perundang-undangan yang berlaku.*