//riau1.com/

#bengkalis

Ujian Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Bengkalis Dimulai

R1/wira


Bupati Bengkalis buka ujian calon pimpinan Baznas Bupati Bengkalis buka ujian calon pimpinan Baznas

RIAU1.COM - Ujian Tertulis/Kompetensi dan Wawancara Calon Pimpinan (Capim) Baznas Kabupaten Bengkalis Periode 2022-2027, di Gedung Laksamana Raja Dilaut dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Baca Juga: Kabar Duka, Pejabat Senior Pemkab Bengkalis Meninggal Dunia

Bupati Bengkalis mengucapkan tahniah kepada Capim Baznas yang masuk ke tahap tes kompetensi. karena tidak semua orang berkesempatan dapat ikut dalam seleksi capim Baznas ini.

Bupati juga menegaskan bahwa penentuan pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis bukanlah menjadi wewenang dan hak prerogatif pemerintah daerah, akan tetapi penentuan pimpinan Baznas nantinya, adalah hasil kompetensi yang akan dinilai secara langsung oleh tim seleksi yang sifatnya independent, yang terdiri dari beberapa unsur. Pemerintah daerah sifatnya hanya memfasilitasi saja.

“Kami pesankan, agar bapak ibu berhati-hari serta serius melewati seluruh tahapan tes Capim Baznas ini. Mohon diperhatikan juga tata tertib pelaksanaan, jangan sampai menjadi asbab, sehingga dapat menggugurkan hasil tes bapak ibu,” ujar Bupati Kasmarni.

Menurut Kasmarni, sebagai pemerintah daerah, siapapun nantinya yang terpilih menjadi pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis, hal terpentingnya adalah bisa berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam pengumpulan, pendistribusian, penyusunan program dan kegiatan.

Baca Juga: Pengurus HPPMS-Riau Diminta Fokus Belajar dan Kuliah

“Bersama kita bangun Baznas ini kedepannya, agar lebih baik dan berkembang serta benar-benar menjadi lembaga yang dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” demikian Bupati Bengkalis Kasmarni.*





Loading...
loading...