//riau1.com/

#bengkalis

PKK Bengkalis Diingatkan Sekda: Keluargalah yang Harus Menjadi Fokus Perhatian

R1/wira


Kegiatan PKK Bengkalis Kegiatan PKK Bengkalis

RIAU1.COM - Bagian dari rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 tingkat Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah Bustami HY membuka lomba Kelompok Kerja (Pokja) II dan III. 

Baca Juga: RKPDesa di Bengkalis Tahun Depan Terpaksa Difokuskan untuk Pilkades

Bertempat di Kantor PKK jalan Gatot Subroto Gg. Bandes pembukaan tersebut diselenggarakan Selasa pagi, 17 Mei 2022. 

Dikatakan Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tiap tahunnya diperingati dengan menggelar berbagai perlombaan.

"Begitu pula dengan tahun ini, tahun 2022 Hari Kesatuan Gerak PKK difokuskan pada Pokja II dan III, kegiatan ini penuh makna sehingga PKK di Pokja nya masing-masing mampu meningkatkan kualitas," ujar Siti Aisyah.

Lanjut Siti Aisyah, sebagai mitra pemerintah PKK harus mampu menjadi pelopor yang inspiratif dan kreatif yang salah satunya bisa dituangkan dalam perlombaan seperti ini. 

Sementara itu Sekda Bustami HY berharap sempena peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-50, sebagai peringatan tahun emas gerakan PKK berharap agar gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat dalam memberdayakan keluarga. 

"Karena keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan. Sehingga apabila keluarga-keluarga yang ada didaerah ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka secara otomatis, kita telah dapat pula mensejahterakan masyarakat daerah ini secara keseluruhan," jelasnya.

Baca Juga: RKPDesa di Bengkalis Tahun Depan Terpaksa Difokuskan untuk Pilkades

Oleh karenanya dari delapan program unggulan daerah Kabupaten Bengkalis saat ini, dalam mendongkrak visi kita mewujudkan Kab2paten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, salah satu program yang telah ditetapkan yakni, program perempuan berdaya, keluarga sejahtera.*





Loading...
loading...