Ratusan Mahasiswa Bengkalis Terlibat dalam Program Green Vokasi

Ratusan Mahasiswa Bengkalis Terlibat dalam Program Green Vokasi

7 Desember 2021
Mahasiswa Bengkalis yang ikut program green vokasi

Mahasiswa Bengkalis yang ikut program green vokasi

RIAU1.COM - Sebanyak 250 mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis melakukan penanaman bibit pohon Api-api di Pantai Sesai Panjang Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis. 

Penanaman bibit pohon ini bagian dari peluncuran program Green Vokasi. Hal itu disampaikan Defitri Akbar sebagai dosen pembimbing dalam kegiatan ini. 

"Dengan tujuan untuk memberikan edukasi lingkungan bagi mahasiswa, sebagai bagian dari civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis, dalam rangka mewujudkan Politeknik Negeri Bengkalis sebagai salah satu pelopor vokasi hijau di Indonesia. Kegiatan ini juga mendukung salah satu program unggulan Politeknik Negeri Bengkalis yankni Politeknik Bengkalis membangun Desa," kata dia.

Sebelum kegiatan penanaman bibit, Ketua kelompok lingkungan Supendi memberikan pengarahan terkait teknis penanaman yang dilakukan tepat pada pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Joni Caster dalam pengarahannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Simpang Ayam yang telah memfasilitasi kegiatan vokasi hijau ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Desa Simpang Ayam. 

"Dan saya juga memberikan apresiasi kepada dosen pembimbing dan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis yang terlibat dalam kegiatan ini," tuturnya.*