Selamat, Tujuh Mahasiswa Politeknik Bengkalis Lanjutkan Studi ke Taiwan

Selamat, Tujuh Mahasiswa Politeknik Bengkalis Lanjutkan Studi ke Taiwan

25 Oktober 2021
Mahasiswa Polbeng yang lanjutkan studi ke Taiwan

Mahasiswa Polbeng yang lanjutkan studi ke Taiwan

RIAU1.COM - Alumni Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebanyak tujuh orang terpilih untuk lanjut studi ke Taiwan.

"Studi lanjut tersebut dalam rangka Program The Industry Academia Collaboration 2+I Taiwan," ujar Kepala Urusan Internasional Polbeng, M. Alkadri Perdana.

Alkadri menjelaskan bahwa skema yang terdapat pada program tersebut yaitu bantuan dana persiapan bagi mahasiswa program diploma dari perguruan tinggi Indonesia yang telah memiliki kerja sama Industri-Academia Collaboration dengan perguruan tinggi Taiwan untuk jenjang sarjana terapan.

Selanjutnya, Alkadri menambahkan bahwa ke tujuh orang mahasiswa alumni Polbeng tersebut berasal dari Jurusan DIII Teknik Mesin 1 mahasiswa dan selebihnya dari Jurusan DIII Teknik Sipil, mereka terpilih melalui seleksi nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) / Nilai Akademik, nilai Bahasa Inggris dan wawancara.

Alkadri menjelaskan bahwa studi lanjut tersebut ke dua kampus, yakni untuk S1 Teknik Mesin ke Kampus Mingshin Unversity Science and Techology (MUST) dan yang lainnya ke Kampus National Chin-yi University Technology.

"Para mahasiswa alumni Polbeng yang ikut studi lanjut akan berangkat menuju Taiwan hari ini, Minggu, 24 Oktober 2021. Mereka diberikan dana bantuan awal (settlement allowance) sebesar 16 juta rupiah, kemudian dari kampus masing-masing nantinya akan mendapatkan gratis uang SPP di tahun pertama (semester 1 dan semester 2) dan diberikan tempat tinggal gratis juga pada semester pertama," pungkas Alkadri.*