Berharap Minat Baca Narapidana Meningkat, Ini yang Dilakukan Lapas dan Dinas Perpustakaan Bengkalis

Berharap Minat Baca Narapidana Meningkat, Ini yang Dilakukan Lapas dan Dinas Perpustakaan Bengkalis

16 September 2021
Saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama

Saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama

RIAU1.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis bersinergi bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis tingkatkan minat baca warga binaan ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), bertempat di ruang rapat Lapas Kelas IIA Bengkalis, Jalan Pertanian Bengkalis.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono bersama H. Suwarto selaku Kepala Dinas Dipersip Bengkalis didampingi Hj. Yana Susilayeni (Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca).

Maksud dan tujuan dari dilaksanakannya penandatangan Perjanjian Kerja Sama ini adalah sebagai ikatan dalam melakukan kerja sama dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pengembangan dan pembinaan perpustakaan di lingkungan kedua belah pihak. 

Selain itu juga kegiatan ini, merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) dengan tujuan "Literasi untuk Kesejahteraan".

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono mengatakan perjanjian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Lapas Kelas IIA Bengkalis, dalam rangka gemar membaca warga binaan petugas di Lapas Kelas IIA Bengkalis. 

Adapun manfaatnya adalah memberikan wawasan, pandangan pada warga binaan tentunya dan petugas. Tapi kami membuat inovasi yang akan memberikan troli pustaka kepada warga binaan dari Blok A, Blok C, Blok D maupun Blok wanita.

"Harapan kami, mudah-mudahan Dinas Perpustakaan memberikan bantuan buku, yang tentunya untuk manfaat baik kedalam, masyarakat maupun warga binaan," ungkap Edi.*