Bupati Kasmarni Serukan Konsumsi Pangan Lokal

Bupati Kasmarni Serukan Konsumsi Pangan Lokal

13 September 2021
Bupati Bengkalis, Kasmarni

Bupati Bengkalis, Kasmarni

RIAU1.COM - Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis bersama rombongan 13 September 2021 di Lahan Kelompok Tani Harapan Bersama Jalan Abu bakar Desa Pasiran.

Bupati Kasmarni dalam arahannya mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya anak-anak sekolah memiliki pemahaman dan informasi untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan gizi dan karbohidrat sejak dini.

“Mengkonsumsi bahan pangan lokal yang beragam, bergizi dan seimbang dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat dan kuat,” kata Kasmarni.

Kasmarni juga mengatakan sumber daya pangan seperti umbi-umbian, sagu, pisang dan lainnya cukup berlimpah, namun pola konsumsi menunjukkan kecenderungan yang beragam.

“Anak-anak kita lebih suka jajan dari tepung-tepungan kurang protein yang justru minim gizi dan tinggi karbohidrat sehingga berdampak kurang asupan vitamin mineral dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh,” ujarnya.

Kasmarni juga menekankan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk terus mengkonsumsi pangan lokal yang beragam, dengan sering mengkonsumsi lokal maka tubuh akan memperoleh masukan gizi yang seimbang.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga menyapa anak PAUD Kecamatan Bantan dengan menanyakan langsung jenis sayuran dan buah-buahan lokal. Juga ikut meninjau stand pameran pangan bahan lokal.*