Mobil dan Rumah Dinas Pekerja Gereja Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

Mobil dan Rumah Dinas Pekerja Gereja Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

3 Juni 2021
Mobil dan Rumah Dinas Pekerja Gereja Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

Mobil dan Rumah Dinas Pekerja Gereja Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

RIAU1.COM -Rumah Dinas Bibelvrow HKBP Ruth Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi Kamis 3 Juni 2021 pukul 03.00 Wib saat pemilik rumah sedang terlelap tidur.

Kompol Firman V.W.A Sianipar, SH.,MH Kapolsek Kecamatan Pinggir mengatakan, satu unit rumah tempat tinggal Permanen yang terbuat dari beton merupakan tersebut merupakan rumah dinas Bibelvrow HKBP Ruth di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri KM 97 RT.04 RW.02 Desa Tengganau.

"Rumah dinas dihuni oleh korban Nelson Marpaung dan Bibelvrow Frida Mona Siska Sianturi (Istri korban red,) beserta anak-anaknya. Korban Nelson Marpaung sedang tertidur tiba-tiba dibangunkan istrinya, karena mendengar suara bunyi AC di dalam kamar dan melihat asap telah keluar lalu korban langsung mematikan AC nya dan keluar rumah," ujar Kapolsek Kompol Firman.


Diutarakannya, saat kejadian, korban melihat api telah menjalar ke bagian atas pinggiran rumah dan bagian garasi mobil yang terbuat dari kayu. Lalu korban membangunkan anak-anaknya dan keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya korban berlari ke rumah dinas Pendeta HKBP RUTH Pdt J Ambarita dan B Pardede untuk meminta bantuan dengan menyampaikan bahwa rumah yang dihuninya terbakar. Kemudian, para saksi langsung membantu untuk memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang korban yang ada didalam rumah. 

"Korban meminta bantuan kepada warga disekitaran rumahnya, masyarakat berdatangan membantu memadamkan api dengan cara menyiram air menggunakan ember dan pasir. Dan memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Pinggir,"ungkapnya.


Mendapat informasi itu, personil siaga Polsek Pinggir dipimpin Pawas Ipda P Harahap, langsung mendatangi TKP dan menghubungi pemadam kebakaran Kecamatan Pinggir. Dan pukul 04.17 Wib petugas Damkar Kecamatan Pinggir tiba di TKP dan langsung memadamkan api sekira pukul 05.00 Wib api berhasil dipadamkan. 



"Kebakaran tersebut turut membakar satu unit mobil Toyota Rush dengan Plat No BM 1497 EH warna Putih milik korban. Dan total Kerugian lebih kurang Rp 300 juta. Kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek pada aliran listrik AC,"ucapnya menambahkan. (hari)