Kasmarni: Kegiatan Hajatan di Bengkalis Wajib Patuhi Prokes

Kasmarni: Kegiatan Hajatan di Bengkalis Wajib Patuhi Prokes

25 Mei 2021
Bupati Kasmarni

Bupati Kasmarni

RIAU1.COM -Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis hingga saat ini terus berupaya melakukan sosialisasi terkait penularan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Kasmarni usai mengikuti rapat bersama Forkopimda di Posko Satgas kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Senin 24 Mei 2021.

"Jadi kita harus tetap berupaya berusaha karena ini juga bukan kemampuan dari kita, tapi kita tetap melakukan pertama 3K yaitu selalu melakukan komunikasi koordinasi antar forkompinda dan juga instansi terkait,"ujar Kasmarni.

Kemudian, lanjut Kasmarni, kita tetap mensosialisasikan bagaimana 3M tetap dipatuhi masyarakat seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun terus menghindari kerumunan.

"Jadi kami berharap ini tetap kita sosialisasikan kepada masyarakat dan kami yakin usaha ini tetap diikuti dengan penindakan penegasan yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Kami juga mohon bantuan dari kawan-kawan selaku insan pers agar meng halo halo juga kepada seluruh masyarakat tetap memakai proses yang telah ditetapkan oleh pemerintah,"ujarnya.

Loading...


Disinggung terkait perpanjangan PSBB, diutarakan Bupati Bengkalis, terkait perpanjangan PSBB tetap di perpanjang karena ini adalah salah satu upaya bagaimana penurunan angka covid di kabupaten Bengkalis.

"Kita tetap memakai skala yang telah kita tetapkan sesuai dengan aturan dan peredaran pemerintah pusat,"katanya lagi.

Selain itu, kepada masyarakat yang mengadakan hajat (pernikahan red,) agar tetap memakai protokol kesehatan.

"Karena kita tidak bisa melarang kalau misalnya zonanya. Tergantung kita ada PPKN skala mikro tentu daerahnya yang tahu tentang bagaimana kondisi perkembangan Covid di daerah," pungkasnya. (hari)