Kampung Tanguh, Polres Bengkalis Kembali Tanam Cabe, Jeruk Nipis dan Nenas Madu

Kampung Tanguh, Polres Bengkalis Kembali Tanam Cabe, Jeruk Nipis dan Nenas Madu

6 Mei 2021
Bupati bersama Kapolres menanam cabe di lahan kampung tanguh/hari

Bupati bersama Kapolres menanam cabe di lahan kampung tanguh/hari

RIAU1.COM -Sukses panen pertama kampung tangguh sebanyak 300 kilogram cabai merah kriting, Polres Bengkalis kembali menanam batang cabe dilahan yang dikelola Polres Bengkalis bersama masyarakat setempat lanjutan program kampung tangguh.

Pada penanaman kedua kampung tangguh Polres Bengkalis di lahan milik pemerintah Bengkalis Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis kembali menaman cabe merah kriting. Tidak tangung tangung Polres Bengkalis menanam sebanyak 4.000 batang cabe merah.

"Selain cabe, kita juga tanam nenas madu sebanyak 7.000 batang dan jeruk lemon nipis (lepis) sebanyak 204 batang. Mudah mudahan penanaman kedua ini akan mendapat keberkahan," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Rabu 5 Mei 2021 kemarin.

Diutarakan Kapolres, hasil dari kampung tangguh dimanfaatkan untuk membantu masyarakat dan tempat pendidikan seperti pesantren. 

"Yang bekerja di sini masyarakat yang tidak mampu, jadi membantu mereka dalam perekonomian, begitu juga sepuluh persen dari hasil penjualan panen juga kita perentukan untuk membantu dunia pendidikan,"katanya.

Loading...

Selain itu pada penanaman yang kedua ini Kapolres Bengkalis mengundang Bupati Bengkalis Kasmarni untuk melihat kampung tangguh milik Polres Bengkalis. Kedatangan Bupati Bengkalis ini bertujuan agar Bupati bisa melihat kondisi kampung tangguh yang dikelola Polres Bengkalis.

"Kita meminta dukungan dari beliau, siapa tau bisa di satu padukan dengan program pemerintah Bengkalis untuk mensejahterakan masyarakat Bengkalis,"ujarnya.

Kapolres Bengkalis menargetkan untuk penanaman kedua bisa panen dua kali lipat dari panen pertama. "Kalau panen pertama kemarin 300 kilogram, panen kedua ini kami targetkan 600 kilogram,"pungkasnya. (hari)