Target Penerimaan Pajak 2020 Bengkalis Membaik

Target Penerimaan Pajak 2020 Bengkalis Membaik

26 Januari 2021
Target Penerimaan Pajak 2020 Bengkalis Membaik

Target Penerimaan Pajak 2020 Bengkalis Membaik

RIAU1.COM -BENGKALIS- Dalam upaya komitmen dan meningkatkan kinerja sesuai aturan dan ketentuan berlaku dalam pelaksanaan kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021. Pejabat Administrator dan Pengawas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja.

"Kita melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian Kinerja pejabat struktural di lingkungan Bapenda, diantaranya, pejabat Administrator dan Pengawas di Bapenda, kemudian nanti tahap kedua yang kita lakukan penandatanganan seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis atau UPT dan akan segera kita lakukan,"ujar Kepala Bapenda Bengkalis Supardi kepada sejumlah wartawan usai kegiatan, Senin 25 Januari 2021 petang kemarin.

Supardi juga menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2020 lalu. Tahun anggaran 2020 target penerimaan pajak dan realisasinya cukup baik meskipun menghadapi masa pendemi Covid-19, namun untuk mencapai target di tahun anggaran 2021, ia mengingatkan ke jajarannya untuk perlu bekerja keras lagi, dan meningkatkan koordinasi yang lebih intensif.

"Kita berharap akhir Januari ini sudah ada aksi kawan-kawan ke lapangan baik penagihannya atau  UPT-nya,"ujarnya.

Loading...

Memasuki tahun 2021 ini, lanjut Supardi, seluruh kepala UPT sudah diintruksikan  untuk segera melakukan pendataan dimulai Januari ini. Supardi juga mengingatkan kepada jajarannya untuk surat-surat administrasi berkaitan dengan wajib pajak juga harus dipercepat pada Januari atau awal Februari.


"Memang ini dimulai di pertengahan Februari baru dilakukan pendataan wajib pajak, akan tetapi ini dipercepat supaya target-target yang akan kita inginkan bisa capai dan dievaluasi untuk pertriwulannya," ungkapnya.

Dia berharap, pada tahun 2021 langkah-dalam upaya peningkatan penerimaan di beberapa sektor akan terus dibenahi. Diantaranya, teknis di lapangan, juga sarana pendukung termasuk aplikasi terus ditingkatkan dan meningkatkan kerja sama dengan pihak-pihak terkait. (hari)