Baznas Bengkalis Beri Kesempatan Melakukan Penelitian Perda Zakat kepada Anak Watan 

Baznas Bengkalis Beri Kesempatan Melakukan Penelitian Perda Zakat kepada Anak Watan 

20 Januari 2021
Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar

Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar

RIAU1.COM -


BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis memberikan kesempatan bagi anak Watan Bengkalis untuk melakukan riset atau penelitian terkait dua tema.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar. Dia menyebutkan riset atau penelitian dituangkan dalam bentuk makalah dibagi dua tema yang bisa dipilih oleh peserta yakni riset tentang.

"Kajian Implementasi Peraturan Daerah Pengelolaan Zakat" dan tema kedua yakni "Kajian Dampak Penyaluran Zakat Terhadap Ekonomi mustahik. Kita bagi dalam dua tema penelitian seperti tema pertama kita minta para peneliti  lebih mengkaji masalah perda zakat yang sudah disahkan dan bagaimana implementasi terhadap  perda tersebut agar perda tersebut bisa mendongkrak penerimaan zakat, nah untuk tema kedua kita berharap hasil riset nanti bisa kita ketahui tingkat keberhasilan terhadap bantuan modal usaha kepada mustahik, berhasil atau tidak,"ungkap Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar, Rabu 20 Januari 2021.

Ali Ambar menambahkan bahwa setiap karya yang masuk sudah menjadi hak milik Baznas Bengkalis dan peserta yang merupakan warga Bengkalis, dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), selain itu yang paling penting hasil karya belum pernah diajukan ke pihak lain.

"Kita sudah membuat tahapan untuk kegiatan tersebut yang mana untuk pengiriman proposal dimulai dari 1 Februari sampai 5 Maret 2021 dan seleksi proposal akan dilaksanakan pada 8 Maret sampai 5 April 2021,"ujarnya.

Loading...



Lanjutnya, untuk pemenang masing masing tema berbeda, untuk tema pertama juara 1 meraih Rp5.500.000,Juara 2 Rp4.500.000, dan juara 3 Rp3.500.000, sedangkan untuk hadiah tema ke dua juara 1 Rp6.000.000, juara 2 Rp5.000.000, juara 3 Rp4.000.000.

"Ya untuk panduan penulisan bisa mengikuti petunjuk dan sudah di susun Baznas Bengkalis,"ucapnya.

Ali Ambar berharap dengan adanya hasil riset nantinya, Baznas akan melakukan perubahan ataupun perbaikan agar penerimaan zakat di Kabupaten Bengkalis lebih meningkat. (Hari)