//riau1.com/

#bengkalis

Wakil Ketua DPRD Sayangkan Dengan Sikap Pj Bupati Bengkalis, Masalah Ini

R1/ogas


Pj Bupati Bengkalis Pj Bupati Bengkalis

RIAU1.COM -BENGKALIS - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Syahrial ST MSi menyayangkan dengan sikap penjabat Bupati Bengkalis. Dan meminta kepada Pj Bupati Bengkalis secepatnya untuk menyelenggarakan segala urusan kekosongan pimpinan di Bengkalis.

"Kita meminta Pj Bupati Bengkalis untuk fokus melakukan kerja-kerja sebagai pimpinan daerah di Kabupaten Bengkalis ini. Apalagi dalam rangka menyelesaikan persoalan-persoalan yang tertunda, terlebih lagi persoalan pembahasan dan penetapan APBD 2021,"kesal Syahrial, Rabu 25 November 2020.

Kembali diutarakan Politisi Partai Golkar itu menyebutkan Penjabat Bupati hadir disuatu daerah menyelenggarakan urusan kekosongan pimpinan disuatu daerah.

Baca Juga: Warga Rupat Terkejut Melihat Sesosok Mayat Terdampar di Pantai, Diduga Hanyut dari Malaysia


"Ini perlu kita kontrol bersama apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan. Bukan sekedar numpang eksis seolah olah dirinya seperti Bupati terpilih. Tambah lagi, pengesahan APBD harus menjadi fokus utama, supaya tidak melewati batas penetapan seperti yang diatur oleh Permendagri setiap tahunnya,"ucap Syahrial lagi.

Menurut Syahrial lagi, ia selaku wakil rakyat sudah sewajarnya mengkritik kebijakan Pj Bupati yang terkesan jalan ditempat.

"'Kamiselaku wakil rakyat Bengkalis, wajar saja saya mengkritisi langkah Pj Bupati yang kesannya tidak ada berbuat seperti apa yang diharapkan. Biar masyarakat tahu dan menilai apa yang saya ungkapkan ini,''celetuk Syahrial.

Baca Juga: Pesan Kadisdik Bengkalis, Jalankan Tugas Sesuai Peraturan

Menurut Syahrial, tugas seorang Penjabat Bupati itu sudah jelas dan harus segera dilakukan. ''Coba saja lihat apa yang dilakukan beliau sampai sekarang. Sampai-sampai pengesahan APBD sampai saat ini belum nampak tanda-tandanya,"ujar syahrial lagi.

Dal hal tersebut, dirinya selaku wakil rakyat, menempatkan diri sebagai kontrol agar Pj Bupati tidak kebablasan dari tanggung jawabnya. Dan semua yang harus diselesaikan diharap dapat terselesaikan dengan segera demi kemashalatan masyarakat Kabupaten Bengkalis. (hari)





Loading...
loading...