Belajar Tatap Muka Siswa SD Belum Dispastikan Disdik Bengkalis

Belajar Tatap Muka Siswa SD Belum Dispastikan Disdik Bengkalis

18 November 2020
Randy Vernanda

Randy Vernanda

RIAU1.COM -BENGKALIS - Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Randy Vernanda, mengatakan bahwa sampai saat ini Disdik belum memastikan kapan akan dimulainya belajar tatap muka terutama untuk Sekolah Dasar (SD).

"Untuk belajar tatap muka SD belum ada rencana dan saat ini masih dilakukan belajar secara dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring),"ujar Kabid Pembinaan SD Randy Vernanda, Rabu 18 November 2020.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjumpai Penjabat Bupati Bengkalis untuk berkonsultasi terkait sistem pembelajaran tatap muka.

Randy juga menyebutkan sesuai dengan keadaan sekarang Bengkalis masih berada di zona merah kasus covid-19 terutama di beberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Bengkalis, Mandau,Pinggir dan Kecamatan  Bathin Solapan.

"Karena secara umum Kabupaten Bengkalis masuk zona merah namun apakah di daerah yang nihil kasus Covid-19 sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka, inilah yang akan kita sampaikan pada Pj Bupati,"ujarnya.

Dia kembali menyebutkan bahwa sistem belajar daring dan Luring dalam evaluasi memang tidak maksimal tetapi ini yang bisa dilakukan.

"Meskipun belajar daring dan luring tak maksimal tetapi ini yang bisa dilaksanakan dimasa pendemi covid-19,"pungkasnya. (hari)