Peringati Sumpah Pemuda, Hipermatan B Gelar Apel Kebangsaan

Peringati Sumpah Pemuda, Hipermatan B Gelar Apel Kebangsaan

30 Oktober 2020
Peringati Sumpah Pemuda, Hipermatan B Gelar Apel Kebangsaan/R24

Peringati Sumpah Pemuda, Hipermatan B Gelar Apel Kebangsaan/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Memperingati Hari sumpah pemuda. Himpunan mahasiswa Bantan-Bengkalis (Hipematan-B) menggelar apel kebangsaan, Rabu 28 Oktober 2020 kemarin, dipusatkan di pantai indah Selatbaru, Kecamatan Bantan.

"Kegiatan ini maksud dan tujuan adalah, untuk mengingatkan kembali tentang kepemudaan, semangat kebangsaan serta arti pergerakan perjuangan terdahulu ketika menentang masa penjajahan,"ujar Pj Ketua Hipematan-B M. Al Faruq, Kamis 29 Oktober 2020.

Diutarakan Al Faruq, kegiatan yang berlangsung hikmat dan lancar tersebut. Apel kebangsaan itu di hadiri seluruh mahasiswa dan pemuda Kabupaten Bengkalis terkhusus di kecamatan Bantan.

"Sumpah pemuda merupakan momentum merefleksikan sejarah dalam memperjuangkan bangsanya. Dahulu mereka mampu menyatukan perbedaan sehingga terjadi kesepakatan bersama tentang konsep bangsa dan negara,"ujarnya lagi.

Menurutnya, pada hari ini semangat itu harus kembali di pupuk dan diteruskan dalam mengisi kemerdekaan republik Indonesia. Hipematan-B dengan rasa syukur mampu membuat agenda ini yang merupakan suatu hal persembahannya mengingat sejarah pemuda dan bangsa ini.

Loading...

Sementara, Era Syahida wakil Ketua Hipematan-B mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan pemuda kecamatan Bantan yang bersama-sama mensukseskan apel kebangsaan sumpah pemuda tersebut.
 

"Upacara ini mengingatkan kembali kisah pemuda teriakan siapa kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan. Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI,"ujarnya.

"Mari sama-sama kita sebagai generasi penerus yang lurus berperan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, buruh, tani, pemuda, mahasiswa, siswa khususnya di kecamatan Bantan,"pungkasnya.(hari)