Banyak Pedagang K5 di Pinggir Jalan, Pedagang Dalam Pasar Terubuk Bengkalis Mengeluh

Banyak Pedagang K5 di Pinggir Jalan, Pedagang Dalam Pasar Terubuk Bengkalis Mengeluh

21 Oktober 2020
Pedagang K5 di pingir jalan pasar terubuk

Pedagang K5 di pingir jalan pasar terubuk

RIAU1.COM -

BENGKALIS - Belakangan para pedagang banyak memanfaatkan bodi jalan dijadikan tempat berdagang sehingga sejumlah pedagang yang berada di dalam pasar mengeluhkan dengan pembeli yang lebih banyak membeli di pinggir jalan.

Keluhan ini disampaikan salah seorang pedagang ikan yang sudah puluhan tahun berdagang dalam pasar Terubuk, Ia melihat hanya yang datang para langganannya saja.

"Kami heran sepertinya tidak ada penertiban lagi di pasar ini, kebanyakkan yang berbelanja kedalam hanya langganan kita aja, sedangkan di pinggir jalan banyak konsumen yang belanja," ujar Alam, Rabu 21 Oktober 2020.

Selain pedagang yang merasa dirugikan petugas parkir juga dapat imbasnya, seperti dikatakan salah seorang petugas parkir Heru yang sudah 3 tahun menjaga parkiran di pasar terubuk. 

Heru juga mengeluhkan bahwa sejak pedagang menggelar dagangannya di pinggir jalan pendapatannya sangat menurun jauh, biasanya mendapatkan dari hasil  parkir mencapai Rp80 ribu perharinya sekarang hanya dapat 40 ribu/harinya.

Loading...

"Memang jauh menurun, dulu waktu pedagang masih di dalam pasar terubuk penghasilannya kadang dapat Rp70-80 ribu tapi sekarang hanya dapat Rp 30-40ribu, belum untuk setoran,"ungkap Heru.

Dia berharap supaya ada tindak lanjut dari pemerintah terutama dalam meneribkan pedagang di pasar terubuk yang berjualan dipinggir Jalan.

Sementara Plt Kasat Pol PP Bengkalis Yuhelmi menyebutkan permasalahan pedagang yang di pinggir jalan akan segera ditertibkan kembali.

"Kita akui memang sebelumnya sudah pernah dilakukan penertiban namun karena tidak rutin, maka pedagang pindah lagi berjualan dipinggir jalan," ucap Yuhelmi. (hari)