Dua ASN di Bengkalis Positif Corona

Dua ASN di Bengkalis Positif Corona

2 September 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -BENGKALIS - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis kembali bertambah. Dua ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Ny. HS dan S, virus Covid-19 kembali menginfeksi salah seorang pejabat administrator inisial HP (49), warga Kecamatan Bengkalis.

“Untuk kecamatan Bengkalis, pada Senin (31/8/2020) kemarin ada penambahan 2 kasus positif, yaitu SUM (55) dan HP (49). Keduanya ini terinfeksi virus Covid-19 dari sumber berbeda. HP merupakan salah seorang ASN di Kecamatan Bengkalis,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra kepada wartawan, Selasa 1 September 2020 petang kemarin.
 

Ersan mengatakan, HP terinfeksi virus Covid-19 diperkirakan dari daerah terjangkit, dimana beberapa waktu lalu yang bersangkutan bepergian ke Sumbar dan Dumai.

Sedangkan SUM warga Kecamatan Bengkalis, merupakan kontak erat dari  NUR yang sebelumnya sudah terinfeksi virus Covid-19. Sedangkan untuk hasil swab cluster Dinas Pendidikan Bengkalis melibatkan dua orang HS dan S, Ersan mengatakan sampai hari ini (Selasa,red) hasil swabnya belum keluar.  

Bertambahnya ASN yang terpapar virus  Covid-19, Ersan mengatakan pihaknya seperti disampaikan sebelumnya telah  memprogramkan swab massal ke seluruh Perangkat Daerah (PD). 
 
"Tidak mustahil, ada ASN lainnya yang positif Covid-19 mengingat ASN ini ada yang bepergian keluar daerah dan terjangkit dalam rangkaian dinas. Saya mencontohkan HS dan S yang baru diketahui positif Covid-19 setelah Disdik melakukan swab massal. Jadi tidak mustahil di Dinas lainnya juga ada yang positif. Soal Dinas apa dan kapan waktunya, nanti kita sampaikan saat swab sedang berlangsung,”ucap Ersan lagi.

Ersan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir apalagi was-was terkait bertambahnya pasien positif Covid-19. Sejauh menerapkan protokol kesehatan, maka mudah-mudahan akan terhindar dari penyakit yang belum ada obatnya ini. “Jangan lupa pakai masker, selalu jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer,”pungkas Ersan. (hari)