Rusak Parah dan Banyak Terjadi Kecelakaan, Jalan Bukit Batu ke Dumai Perlu Segera Perbaikan

Rusak Parah dan Banyak Terjadi Kecelakaan, Jalan Bukit Batu ke Dumai Perlu Segera Perbaikan

3 Agustus 2020
Jalan Bukit Batu menuju Dumai/R24

Jalan Bukit Batu menuju Dumai/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Kondisi jalan lintas kecamatan Bukit Batu - Dumai yang berada diwilayah Kabupaten Bengkalis kondisinya sangat memprihatinkan. Berlobang dan hancur membuat orang saat melintasi Jalan tersebut menjadi korban "jatuh". Lantaran lobang lobang menganga cukup besar.

Menanggapi hal tersebut, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi Riau24.com tidak menampik dengan kondisi Jalan lintas tersebut.  Diutarakan Taufik Hidayat pembangunan Jalan lintas Kecamatan Bukit Batu- Dumai itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Riau, bukan pemerintah Kab. Bengkalis.


"Jalan provinsi ini mulai dari depan kantor Camat Bukit batu sampai ke kota dumai. Jadi pemeliharaannya adalah kewenangan provinsi,"ungkap Taufik, Senin 3 Agustus 2020.

Menurut Taufik, proyek jalan tersebut senilai Rp8 milyar. Sedangkan, soal titik dimana saja yang diperbaiki dirinya tidak tau.

"Kalau taksalah saya sekitar Rp8 milyar. Kalau soal titik titik pemeliharaan saya tidak juga paham dimana saja. Apakah memang cuma spot itu saja atau sampai dimana pembangunan nya,"ucap Taufik.
 
Lanjut Taufik, dengan kondisi Jalan yang cukup parah, saat ini pemerintah provinsi Riau memang sedang melakukan pengerjaan proyek Jalan tersebut.

"Mungkin kemarin berhenti sementara ini lantaran hari raya idul Adha. Soalnya kemarin pas saya lewat masih dikerjakan. Kami berharap baik dari pemerintah maupun masyarakat agar jalan itu segera diperbaiki, lantaran kondisi jalan itu rusaknya cukup parah,"pungkasnya.

Sementara itu, Miun warga Kecamatan Bukit Batu ini menuturkan rusaknya Jalan Lintas Bukit Batu-Dumai itu lantaran banyak mobil besar seperti truck Fusso yang melintas di Jalan itu.

"Bisa dikatakan setiap malam truck fusso melintas. Kalau sudah truck truck fusso yang melewati Jalan itu pasti tanah bergetar.

"Mobil truck truck fusso itu melintas, saat di malam hari. Mobil truck fusso itu lewat dari mulai pukul 23.00 WIB sampai dinihari, mereka melintas dengan cara berkompoi, ada tujuan Jakarta-Medan, Medan-Jakarta kemudian lewat kerinci,"pungkasnya. (hari)