Danrem 031/WB Lepas Puluhan Bhabinsa Pengantar Sembako

Danrem 031/WB Lepas Puluhan Bhabinsa Pengantar Sembako

18 Juni 2020
Danrem 031/WB Lepas Puluhan Bhabinsa Pengantar Sembako di Bengkalis/R24

Danrem 031/WB Lepas Puluhan Bhabinsa Pengantar Sembako di Bengkalis/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI M Syeh Ismet melepas puluhan anggota Bhabinsa Kodim 0303/Bengkalis, Kamis (18/6) di dihalaman Makodim 0303/Bengkalis Jalan Bengkalis-Bantan, Desa Senggoro Kabupaten Bengkalis. 

Para Bhabinsa tersebut akan menyalurkan sebanyak 400 paket sembako yang akan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di dua kecamatan di Bengkalis.


Pelepasan ini Danrem didampingi Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay dan Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Kepada sejumlah wartawan, Danrem 031/WB Brigjend TNI M. Syeh Ismet menyampaikan bahwa, kodim 0303/Bengkalis saat ini akan menggelar sebanyak 400 paket peduli Covid-19.

"Ini ada 400 yang dibawa, dan nantinya disebar diwilayah Bengkalis dan sekitarnya. Dengan harapan bantuan ini, bantuan berupa sembako ini bisa membantu masyarakat yang terdampak dari akibat wabah Covid-19,"ungkap Danrem 031/WB.

Disinggung bahwa TNI, Polri merupakan garda terdepan soal New Normal. Apakah langkah dari Korem sendiri untuk pencegahannya.

Menurut Danrem, seperti disampaikan pemerintah pusat atau gugus tugas Covid19 yang ada di Jakarta juga telah memberikan himbauan, seperti penegakan disiplin dan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan itu diantaranya, pisical distanching, menggunakan masker, semua langkah itulah yang digunakan. Kita pokoknya ikut apa yang menjadi penyampaian pemerintah pusat. Dan ini juga kita bersama sama dengan Polri, Satpol PP, elemen masyarakat semuanya pokoknya kita besinergi dan harus berkaloborasi dalam pelaksanaan kegiatan ini,"pungkasnya. (hari)