H+7, 4 Armada Dioperasikan di Pelabuhan Roro Air Putih karena Penumpang Meningkat 

H+7, 4 Armada Dioperasikan di Pelabuhan Roro Air Putih karena Penumpang Meningkat 

1 Juni 2020
Pelabuhan Air Putih Bengkalis/R24

Pelabuhan Air Putih Bengkalis/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - H+7 jumlah penumpang di pelabuhan RoRo desa air Putih, Kecamatan Bengkalis mengalami peningkatan penumpang baik itu penumpang roda 4 maupun roda 2.

Sedangkan untuk pelabuhan sungai selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis masih berjalan lancar seperti biasanya. Menumpuknya kendaraan di pelabuhan penyeberangan Roro air putih lantaran duakapal Roro yang beroperasi satu diantaranya mengalami kerukan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Roro Bengkalis, Fauzi Ibrahim ketika dikonfirmasi Riau24.com menyampaikan bahwa untuk kondisi saat ini di pelabuhan RoRo air putih sudah kembali normal.

"Saat ini sudah kembali normal, pagi tadi memang mengalami penumpukan antrian sedikit, lantaran ada satu kapal mengalami kerusakan. Dan saat ini sudah normal kembali, karena kapal Roro yang berjalan sebanyak 4 unit kapal,"ungkap Fauzi, Senin 1 Juni 2020.

Memang lanjutnya, kondisi saat ini dipelabuhan penyeberangan roro air putih sudah masuk 11 baris untuk kendaraan Roda empat dan 1 blok penuh untuk kendaraan Roda dua.

Loading...

Sedangkan armada kapal roro yang beroperasi diantaranya, KMP Mulia Nusantara, KMP Mutiara Pertiwi II.

"Untuk KMP. Mutiara Pertiwi dalam perjalanan trip pertama dari Sei. Selari dalam perjalanan menuju Bengkalis, yang mengalami kerusakan ringan  sampai dibengkalis langsung dilakukan perbaikan, setelah selesai perbaikan langsung masuk lintasan,"ujarnya.

"Sementara, untuk kapal yang off pada hari ini juga akan kita masuk lintasan saat ini sedang dalam proses persiapan, yakni KMP. Swarna Putri dan KMP. Bahari Nusantara. Disamping itu, KMP. Permata Lestari rusak,"pungkasnya. (hari)