Disdik Bengkalis Siapkan Sitem Pendidikan New Normal

Disdik Bengkalis Siapkan Sitem Pendidikan New Normal

29 Mei 2020
new normal/net

new normal/net

RIAU1.COM -BENGKALIS - Berakhirnya penerapan PSBB di Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis sedang menyiapkan kegiatan belajar mengajar kembali di Sekolah sekolah. Namun nantinya kegiatan belajar mengajar akan berjalan dengan tatanan kehidupan baru atau new normal. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfirdimalis, menyampaika  bahwa pihak Dinas Pendidikan sudah membuat edaran kepada seluruh sekolah di Bengkalis untuk menyiapkan tempat cuci tangan di masing masing sekolah.

Disamping itu, pihak sekolah juga diminta untuk menyediakan handsanitizer dan Disinfektan,"Sekolah atau satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan juga meminta menyiapkan sistem shift untuk kegiatan belajar mengajar,"ungka Sekretaris Disdik Bengkalis Agusilfirdimalis, Jumat 29 Mei 2020.

Menurutnya, surat edaran  sampaikan kepada sekolah agar mereka siap jika nantinya benar benar diberlakukan kegiatan belajar mengajar dalam situasi new normal. Sekolah akan beraktifitas sesuai dengan protap kesehatan sebagai tatanan kehidupan baru.

Lanjutnya, meskipun sudah menerbitkan surat edaran ini, Dinas Pendidikan Bengkalis belum memastikan secara detail mekanime proses belajar mengajar dalam situasi new normal dan kapan akan aktif kembali kegiatan belajar mengajar ini. Karena mereka sampai saat ini masih menunggu petunjuk dan aturan dari Kementerian Pendidikan.

"Yang jelas langkah langkah sudah kita siapkan, jika peraturan Kementerian akan memberlakukan pembelajaran sistem shift kita sudah siap. Kita masih menunggu aturan ini terbit dari Kementerian Pendidikan,"ujarnya.

Diutarakannya lagi, saat ini seluruh satuan pendidikan atau sekolah di Bengkalis masih dalam situasi libur sekolah. Sesuai kalender pendidikan libur semester ini berakhir pada pekan ini. 

"Namun kita sudah perpanjang selama empat belas hari kedepan sambil menunggu aturan Menteri keluar,"pungkasnya. (hari)