Baru 63 Desa Penyaluran BLTDD dan BLT Dinsos Di 19 Kelurahan Se Kabupaten Bengkalis Sudah Tersalurkan

Baru 63 Desa Penyaluran BLTDD dan BLT Dinsos Di 19 Kelurahan Se Kabupaten Bengkalis Sudah Tersalurkan

22 Mei 2020
BLT/net

BLT/net

RIAU1.COM -BENGKALIS - Baru sebanyak 63 desa dari 136 Desa se- Kabupaten Bengkalis mendapat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTD-D). Bantuan tersebut hingga sampai saat ini masih terus berjalan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi menyampaikan bahwa, dari 136 Desa baru 63 desa yang telah tersalurkan dan itu tersebar di 9 Kecamatan.

Disamping itu, penyaluran tersebut ada juga dengan sistem malalui perbankan.

"Untuk bantuan langsung tunai desa (BLTD) dari 136 desa se Kabupaten Bengkalis yang sudah tersalurkan baru sebanyak 63 Desa,"ungkap Yuhelmi, 21 Mei 2020.

Sedangkan untuk 73 Desa lagi masih menunggu dari pihak pemerintahan desa sendiri. Tergantung kapan permintaan mereka (pihak desa red) dan kapan mau disalurkan.

"Alhamdulillah, selama penyaluran tidak ada kendala, dan kita berharap untuk penyaluran 73 Desa lagi yang masih kekurangan ini mudah mudahan tidak ada terkendala apapun,"ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini menyampaikan  bahwa untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di 19 kelurahan se Kabupaten Bengkalis sudah tersalurkan semua.

"Alhamdulilah, 19 kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkalis sudah selesai disalurkan. Selama penyaluran tidak ada kendala apapun. Dari 19 kelurahan untuk Dana yang disalurkan itu sebanyak Rp 20 milyar lebih,"ucapnya kepada Riau24.com. (hari)