Di Bengkalis, Pelanggan PLN Daya 450 VA dan 900 VA Sudah Mendapat Manfaat Gratis dan Diskon

Di Bengkalis, Pelanggan PLN Daya 450 VA dan 900 VA Sudah Mendapat Manfaat Gratis dan Diskon

8 April 2020
Menejer PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkalis, Danang Nur Hadianto/R24

Menejer PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkalis, Danang Nur Hadianto/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Pasca dampak dari pandemi virus Corona atau Covid-19, menjadi berkah tersendiri bagi warga kurang mampu soal pembayaran listrik khususnya pelanggan PLN di Kabupaten Bengkalis. 

Menejer PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkalis, Danang Nur Hadianto menyatakan kepada warga masyarakat yang mempunyai daya 450 MW dan 900 MW subsidi mendapatkan gratis untuk daya 450. Sedangkan untuk daya 900 mw itu mendapat diskon 90 persen.

"Untuk daya 450 itu mendapatkan gratis. Sedangkan untuk daya 900 mendapat diskon sebesar 50 persen. Dan untuk yang mempunyai daya 1300 MW keatas tidak ada perubahan tarif sampai hari ini, seperti yang dijelaskan dari pihak PLN pusat,"ungkap Danang Nur Hadianto, Rabu 8 April 2020 saat diwawancarai Riau24.com.

Menurut Danang, untuk pemakaian itu akan dibuat sesuai instruksi dari PLN Pusat, dengan rata rata selama tiga bulan." Jadi tiga bulan pemakaian yang kemarin, dan pemakaian bulan Desember, Januari, Februari itu menjadi rekening April. Dan pemakaiannya bulan Maret,"ujarnya.

Diutarakan Danang lagi, untuk sosialisasi gratis listrik tersebut, pihak PLN Bengkalis akan memasang himbauan berupa spanduk, kemudian untuk dimedia sosial sendiri sudah banyak yang menyebar.

"Masyarakat atau teman teman juga bisa mengakses di www.pln.co.id, kalau di Bengkalis saya belum melihat detail nya lagi. Dan ini juga akan kita sampaikanlah untuk jumlah pelanggan selanjutnya," ungkap Danang lagi.

Loading...

Saat disinggung soal Non Subsidi terkait kenaikan tarif listrik. Danang menyebutkan bahwa, hal tersebut tidak ada kenaikan tarif pembayaran PLN,"tarif tetap sama, dan tergantung kepada pemakaian pelanggan,"ujarnya seraya mengatakan pembayaran April pemakaian Maret.

"Sedangkan untuk yang menggunakan token bisa mengakses gratis lewat www.pln.co.id, nantik masukkan aja Edible, nanti disitu akan muncul secara otomatis tokennya, jika masyarakat ada terkendala bisa langsung bertanya ke pihak PLN,"beber Danang.

"Untuk pembayaran gratis ini dari bulan April ini, setelah adanya pengumuman dari pak presiden dan langsung pak Dirut PLN menyampaikan seluruh masyarakat. Dan untuk penggeratisan ini juga belum tau sampai kapan, soalnya belum ada kepastian,"pungkasnya. (hari)