30.470 Paket Sembako Murah Akan Disalurkan Sebelum Ramadhan di Bengkalis

30.470 Paket Sembako Murah Akan Disalurkan Sebelum Ramadhan di Bengkalis

8 April 2020
Kepala DisdagperinBengkalis  H.Indra Gunawan/R24

Kepala DisdagperinBengkalis H.Indra Gunawan/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis akan mempercepat penyaluran paket sembako pasar murah kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bengkalis. Penyaluran tersebut dengan ditargetkan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Disampaikan Kepala Disdagperin H.Indra Gunawan bahwa pemenang lelang sudah diumumkan dan lima rekanan siap untuk menyalurkan bahan kebutuhan pokok tersebut dan sesuai anggaran pemerintah yang sudah menyetujui anggaran APBD murni Rp7,8 milyar dengan rincian perpaket berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg.

"Operasi pasar murah rencana disalurkan di awal ramadhan, namun karena kondisi covid-19 kita akan lebih percepat disalurkan karena pemenang lelang sudah diumumkan, rencana akan disalurkan sebelum bulan ramadhan," ungkap Indra Gunawan Kadis Dagperin Kabupaten Bengkalis, Rabu 8 April 2020.

Menurut Indra Gunawan, bahwa sejak empat hari lalu telah memanggil perusahaan pemenang, untuk mempercepat proses dan menyiapakan paket yang akan di salurkan tersebut.

"Jumlah keseluruhan paket dari APBD murni ini sebanyak 30.470 paket untuk semua kecamatan dalam Kabupaten Bengkalis,"ujarnya.

Dalam situasi covid-19 Plh. Bupati Bengkalis Bustami HY juga telah meminta pihak Disdagperin untuk melaksanakan pasar murah kembali sebayak 3 tahap untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona 19. (hari)