Hoax.. Penutupan Pusat Pasar Terubuk Bengkalis

Hoax.. Penutupan Pusat Pasar Terubuk Bengkalis

27 Maret 2020
Pasar sepi di Bengkalis/R24

Pasar sepi di Bengkalis/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan menyampaikan dengan tegas dan membantah soal adanya isu penutupan pusat pasar Terubuk Bengkalis Jalan Kelapapati laut.

Dikatakan Indra Gunawan, aktivitas di pasar terubuk tetap berjalan seperti biasa, dan tidak benar akan di tutup seperti yang viral di media sosial.

"Kita tidak ada rencana akan menutup aktivitas di pasar terubuk, aktivitas tetap berjalan seperti biasa,"ungkap Indra Gunawan Kadis Disdagperin Bengkalis, saat dikonfirmasi, Jumat 27 Maret 2020.

Menurut Indra Gunawan, justru pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan pada hari Minggu lalu dan ini akan dilakukan secara rutin.

"Kita justru antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, karena kita tahu ini salah satu pusat berkumpul banyak orang,"ujar Indra lagi.

Loading...

Selain itu, Disdagperin juga akan tetap melakukan penertiban pedagang yang berjualan dipinggir Jalan pasar terubuk agar tetap tertib dan mengikuti aturan yang ada. Ia juga mengingatkan kepada konsumen dan para pedagang untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) minimal menggunakan masker.

"Kami menghimbau pedagang dan konsumen untuk menggunakan masker, dan juga mengingatkan konsumen untuk mencuci barang barang yang sudah di beli agar terhindar dari virus yang mewabah,"pungkasnya. (hari)