Cegah Corona: Satpol Air Polres Bengkalis Terus Melakukan Patroli

Cegah Corona: Satpol Air Polres Bengkalis Terus Melakukan Patroli

23 Maret 2020
Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat/R24

Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Satuan Polisi air (Satpol Air) Polres Bengkalis, akan terus meningkatkan kewaspadaannya di wilayah perairan Polres Bengkalis untuk mencegah merebaknya virus Corona.

Hal itu disampaikan, Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat. Diutarakan AKp Rahmad bahwa anggotanya terus melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polres sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) agar kesempatan ini tidak dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk melakukan tindak kriminalitas seperti pelaku narkoba dan juga barang barang ilegal.

"Kita tetap melakukan patroli sesuai dengan wilayah yang sudah ditentukan, namun sebelum bertugas anggota sudah kita bekali juga dengan pengetahuan tentang virus corona dan cara pencegahannya agar tidak tertular,"ujar Kasat Polair AKP Rahmat Hidayat, Senin 23 Maret 2020.

Kasat Polair menyebutkan bahwa untuk anggota yang patroli diwajibkan menjaga kesehatan dan harus menggunakan perlengkapan diri seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan pakaian APD untuk pencegahan.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan baik di markas Polair maupun kapal patroli dengan disinfektan.

"Kita lakukan penyemprotan baik markas maupun kapal patroli, dan untuk yang bertugas apabila menjumpai target di laut agar membatasi diri untuk tidak kontak fisik agar penularan virus corona bisa terputus, karena kita tau bahwa penularan tercepat adalah dengan kontak fisik,"ucap AKP Rahmad Hidayat.

Menurutnya, sampai saat ini situasi di perairan laut Bengkalis terutama perairan Pambang dan Rupat masih aman. Karena di dua wilayah ini banyak aktifitas keluar masuknya warga negara Indonesia dari malaysia dan begitu juga Warga Negara Asing(WNA) yang masuk ke Bengkalis. (hari)