//riau1.com/

#bengkalis

Bertahun-tahun Rusak Parah, Jalan Penghubung Desa Bantan Tengah-Ulu Pulau Akhirnya Diperbaiki

R1/bar


Perbaikan jalan penghubung Desa Bantan Tengah-Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Bengkalis Perbaikan jalan penghubung Desa Bantan Tengah-Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Bengkalis

RIAU1.COM - Setelah bertahun-tahun menanti, jalan penghubung Desa Bantan Tengah ke Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, akhirnya diperbaiki pada tahun 2020.

Pantauan Riau24 Group di lapangan, ruas jalan yang memperoleh perbaikan sepanjang 2 kilometer lebih di dua jalur yang terpisah, dan perbaikan sudah dilakukan sejak sepekan lalu.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Di Bengkalis, Pelanggan PLN Daya 450 VA dan 900 VA Sudah Mendapat Manfaat Gratis dan Diskon

Tahapan proses perbaikan badan jalan yang sudah rusak dan berlobang, diawali dengan penimbunan base, kemudian penambalan cor dan terakhir borda atau penyiraman kerikil dengan aspal agar lebih tahan lama dan kuat.

Selain jalan poros penghubung dua desa tersebut, perbaikan juga dilakukan di Jalan Poros Desa Mentayan dengan cara yang sama.

"Sudah sekian lama jalan poros ini diharapkan warga memperoleh perbaikan seperti ini. Tentu ini adalah hal yang sangat baik dan akan sangat dirasakan oleh masyarakat," ujar Wanto, warga setempat, Selasa 18 Februari 2020.

Sementara itu, Anggota DPRD Bengkalis, Askori merasa gembira, karena usulan perbaikan jalan tersebut dapat direalisasikan di bulan Februari tahun ini.

Baca Juga: DPRD Bengkalis Sepakati Anggaran Penanganan Wabah Corona Rp 182,7 Miliar, Melebihi Usulan Pemkab Rp 133 Miliar

"Alhamdulillah, sejumlah ruas jalan yang diusulkan untuk perbaikan di Desa Bantan Tengah dan sekitarnya sudah direalisasi bulan ini," kata Askori disela-sela kegiatannya meninjau perbaikan jalan tersebut.

Anak jati Bantan Tengah ini berharap, juga ada perbaikan di ruas jalan lainnya yang mengalami kerusakan, dan terus ditingkatkan pembangunannya.

Selain itu juga, yang menjadi perhatian Askori ialah penerangan jalan umum (PJU) di jalan poros kabupaten antar desa, seperti di jalan poros Desa Bantan Tengah dan Ulu Pulau yang tahun ini akan dipasang sekitar 40 unit.

"Karena untuk PJU di jalan poros ini masih sangat minim. Dengan dipasangnya PJU, masyarakat yang melewati jalan poros ini lebih nyaman dan terang. Mudah-mudahan bulan depan sudah bisa dilakukan pemasangan," tukasnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...