3.163 Orang Tes CPNS Bengkalis, 355 Dinyatakan Gugur

3.163 Orang Tes CPNS Bengkalis, 355 Dinyatakan Gugur

5 Februari 2020
DKPP Bengkalis saat ujian tes CPNS 2020

DKPP Bengkalis saat ujian tes CPNS 2020

RIAU1.COM - Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis Djamaludin menyampaikan, ujian SKD CPNS yang diselenggarakan di Kabupaten Bengkalis sudah berakhir, Selasa 4 Februari 2020 kemarin.

Ia menuturkan, pelaksanaan ujian SKD CPNS Bengkalis berlangsung selama tujuh hari dengan jumlah peserta sebanyak 3.163 orang.

"Ada lima orang memilih tidak mengikuti ujian karena mengambil jalur P2/TL dengan mengandalkan nilai SKD CPNS tahun 2018 lalu," tuturnya, Rabu 5 Februari 2020.

Djamaludin mengungkapkan, selama tujuh hari pelaksanaan ujian yang hadir hanya sekitar 2.808 peserta. Sementara yang tidak hadir mengikuti ujian sebanyak 355 orang peserta, dan langsung dinyatakan gugur.

Sementara itu, dari jumlah yang mengikuti ujian CPNS, penghitungan dilakukan secara manual dari BKPP Bengkalis yang berhasil lulus passing grade hanya 1.199 peserta. "Ini baru penghitungan manual, penghitungan resmi masih menunggu dari pihak BKN," ujarnya.

Loading...

Djamaludin mengungkapkan, bagi peserta yang mengikuti ujian akan dilakukan perangkingan untuk tahapan selanjutnya. "Hasil perangkingan ini, akan menentukan siapa yang akan lanjut mengikuti ujian SKB," ungkapnya.

"Peserta yang akan mengikuti ujian SKB nanti, akan diumumkan pihak BKN langsung. Pengumunan yang berhasil lanjut ke tahapan SKB, menunggu ujian SKD seluruh kabupaten/kota di Riau yang sudah selesai," terangnya.

Diperkirakan, ujian SKD seluruh kabupaten kota akan selesai pada akhir Februari mendatang, dan untuk pengumuman baru akan dikeluar pada awal Maret medatang. "Kemungkinan pelaksanaan ujian SKB nantinya akan tetap dilaksanakan di Bengkalis," tukasnya.