PT Pertamina RU II Sungai Pakning Koordinasi dengan Polsek Bukit Batu Ungkap Penyebab Kecelakaan Kerja

PT Pertamina RU II Sungai Pakning Koordinasi dengan Polsek Bukit Batu Ungkap Penyebab Kecelakaan Kerja

4 Februari 2020
Ilustrasi kilang minyak Pertamina di Sungai Pakning Bengkalis

Ilustrasi kilang minyak Pertamina di Sungai Pakning Bengkalis

RIAU1.COM - PT Pertamina RU II Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis masih menyelidiki penyebab kecelakaan kerja yang dialami empat karyawannya hingga menderita luka bakar, bahkan tiga diantaranya harus dilarikan ke RS Awal Bros Pekanbaru.

"Terkait penyebab insiden, Pertamina tengah menurunkan tim untuk olah informasi di tempat kejadian perkara," kata PJs Unit Maneger Commrel dan CSR Pertamina Pakning, Didi Andrian, Selasa 4 Februari 2020.

Selain menurunkan tim, Didi menuturkan, Pertamina juga terus berkoodinasi dengan pihak terkait seperti dari Polsek Bukit Batu untuk mengungkap penyebab kecelakaan kerja, dan juga melapor ke Disnaker Bengkalis.

"Semoga insiden ini menjadi pelajaran bagi kita bersama serta para korban dapat segera pulih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala," tukasnya.

Sementara itu, pasca insiden kecelakaan kerja yang menciderai empat karyawannya pada Jumat 31 Januari 2020 lalu, PT Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, Kecamatan Bengkalis memastikan produksi BBM masih berjalan normal dan tetap beroperasi.

Seperti yang diketahui, terjadi kecelakaan kerja di PT Pertamina RU II Sungai Pakning, Jumat 31 Januari 2020 lalu, salah satu dari empat pekerja, bernama Edi Ahmad mengalami luka bakar serius akibat tersiram minyak panas dikilang minyak, dan harus dirawat secara intensif di RS Awal Bros Pekanbaru.