Camat Bengkalis Berharap Dana dari Pemkab Bisa Digunakan Atasi Abrasi di Desa Prapat Tunggal dan Simpang Ayam

Camat Bengkalis Berharap Dana dari Pemkab Bisa Digunakan Atasi Abrasi di Desa Prapat Tunggal dan Simpang Ayam

3 Februari 2020
Abrasi di Pulau Bengkalis

Abrasi di Pulau Bengkalis

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah mengalokasikan dana sebesar Rp200,4 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Bengkalis untuk tahun 2020.

Terkait hal itu, Camat Bengkalis, Ade Suwirman berharap, dana yang berasal dari APBD Bengkalis 2020 tersebut bisa dimanfatkan untuk mengatasi abrasi yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Bengkalis.

"Ada dua desa di Kecamatan Bengkalis yang mengalami abrasi, yakni di Desa Prapat Tunggal dan Desa Simpang Ayam," kata Ade saat mengikuti Musrenbang, Senin 3 Februari 2020.

"Abrasi di Desa Prapat tunggal dan Simpang Ayam telah dikunjungi oleh Menko Kemaritim dan Deputi. Kami berharap masalah abrasi di Kecamatan Bengkalis bisa teratasi," sambungnya.

Ade menuturkan, untuk jalan poros sudah teratasi. Namun masih ada dua desa yang akan diprioritaskan kedepan untuk peningkatan jalan, yakni Desa Kelementan Barat dan Desa Palkun.

Seperti yang diketahui, alokasi dana dari Pemkab Bengkalis itu diperuntukkan untuk berbagai sektor pembangunan,  diantaranya peningkatan Jalan Ketam Putih-Kelemantan pagu dana Rp15 miliar.

Kemudian, peningkatan Jalan Kelemantan-Sekodi pagu dana Rp15 miliar dan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dengan pagu dana Rp8,6 miliar.