Pemkab Alokasikan Dana Rp200 miliar Lebih untuk Pembangunan Kecamatan Bengkalis

Pemkab Alokasikan Dana Rp200 miliar Lebih untuk Pembangunan Kecamatan Bengkalis

3 Februari 2020
Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2020

Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2020

RIAU1.COM - Kecamatan Bengkalis mendapat alokasi dana lebih kurang sebesar Rp200,4 miliar yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2020.

Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor pembangunan,  diantaranya peningkatan Jalan Ketam Putih-Kelemantan pagu dana Rp15 miliar, peningkatan Jalan Kelemantan-Sekodi pagu dana Rp15 miliar dan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dengan pagu dana Rp8,6 miliar.

Hal itu disampaikan Sekdakab Bengkalis, Bustami HY dalam kegiatan Musrenbang di Aula Kantor Camat Bengkalis, Senin 3 Februari 2020.

Bustami menuturkan, selain pembangunan jalan dan RLH, Pemkab Bengkalis juga menyusun berbagai program dan kegiatan prioritas yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Loading...

"Semua program dan kegiatan ini, bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis," kata Bustami.

"Pembangunan itu mulai dari peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan agama, peningkatan akses pelayanan kesehatan, penyediaan air bersih, pengembangan sektor pertanian dan sektor perikanan," terangnya.