237 PPK KPU Bengkalis Sudah Jalani Tes Sistem CAT

237 PPK KPU Bengkalis Sudah Jalani Tes Sistem CAT

31 Januari 2020
Ratusan calon PPK KPU Bengkalis jalani tes CAT

Ratusan calon PPK KPU Bengkalis jalani tes CAT

RIAU1.COM - Sebanyak 237 dari 307 pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis sudah mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT), Kamis 30 Januari 2020 kemarin.

Tes tertulis terhadap 237 pelamar tersebut dibagi dalam empat sesi. Hasil tes ini, bisa dilihat secara langsung dan terbuka kepada seluruh peserta melalui layar monitor yang sudah disediakan.

Selama proses pelaksanaan ujian, juga ditinjau langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Dalam tes ini menggunakan sistem perangkingan," kata Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly, Jumat 31 Januari 2020.

"Dari hasil tes ini, nantinya akan diambil 10 besar yang lulus untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya, yakni cek kesehatan dan tes wawancara," tuturnya.

Fadhilah berharap, seluruh peserta tes secara komputerisasi ini dapat menyelesaikannya dengan baik. "Peserta tes tertulis akan dibagi dalam empat sesi. KPU bekerja sama dengan Poltek Bengkalis," ucapnya.

Loading...

Sementara itu, untuk pengumuman resmi hasil tes calon PPK KPU Bengkalis ini, akan disampaikan pada 3 Februari hingga 5 Februari 2020 mendatang.

"Sedangkan untuk cek kesehatan, akan dilaksanakan pada 5 Februari hingga 7 Februari 2020, dan setelah itu akan dilaksanakan tes wawancara," pungkasnya.